Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

10 Daftar Studio Anime Terbaik yang Kamu Wajib Tahu

Published

on

GwiGwi.com – Kadang kita terlalu terhanyut dengan anime yang kita tonton sampai lupa bahwa ada banyak orang dibalik suksesnya sebuah anime, entah itu desainer, ilustrator, animator, sutradara, musisi, aktor pengisi suara dan masih banyak lagi yang tergabung dalam sebuah studio anime. Berikut adalah 10 daftar studio anime yang harus kamu kenal dengan baik.

Maaf Anda Melihat Iklan
  1. Kyoto Animation

Juga dikenal dengan sebutan KyoAni, sebuah studio anime yang berlokasi di Kyoto dan pertama kali dibuka pada tahun 1981 oleh Hideaki Atta.

  1. A-1 Pictures

A-1 Pictures berafiliasi dengan Sony dan dipelopori pertama kali oleh Mikihiro Iwata pada tahun 2005.

  1. Madhouse

Dibuka pertama kali pada tahun 1972 oleh mantan pekerja Mushi Production, Masao Maruyama, Osamu Dezaki, Rintaro dan Yoshiaki Kawajiri.

  1. Bones

Pertama kali dibuka pada tahun 1998 yang awalnya hanya untuk membantu produki anime Cowboy Bebop namun kemudian berdiri sendiri dikomandoi oleh mantan pekerja Sunrise, Masahiko Minami, Hiroshi Osaka dan Toshihiro Kawamoto.

  1. MAPPA

Dibandingkan dengan studio lainnya, MAPPA tergolong pendatang baru. Pertama kali dibuka pada tahun 2011 oleh Masao Murayama yang awalnya adalah salah satu pendiri Madhouse.

  1. White Fox

Pada tahun 2007, Gaku Iwasa membuka studio ini untuk pertama kalinya yang merupakan pecahan dari Oriental Light and Magic. Salah satu karya studio ini yang paling terkenal adalah Pokemon.

Baca Juga:  Anime Teppen—!!!!!!!!!!!!!!! Umumkan 2 Pemeran Tambahan

  1. Studio Trigger

Suatu hari dua orang pekerja Gainax memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan mereka dan memutuskan untuk membuka studio anime mereka sendiri pada tahun 2011. Mereka adalah Hiroyuki Imaishi dan Masahiko Ohtsuka.

  1. Tokyo Broadcasting System (TBS)

Tokyo Broadcasting System atau TBS sebenarnya bukan sebuah studio anime tapi lebih seperti rumah produksi. Namun sejak 1951 rumah produksi ini sudah ikut aktif dalam memperkenalkan anime kepada media Jepang.

  1. Production I.G.

Jika berbicara soal veteran anime, Production I.G. adalah salah satunya dimana studio anime ini sudah memproduksi banyak sekali anime berkualitas sejak tahun 1987.

  1. WIT Studio

Jika Production I.G. adalah veteran anime maka WIT Studio adalah studio anime termuda, dibuka pertama kali pada tahun 2012 oleh para produsers dari Production I.G. Jadi walaupun masih baru tapi anime yang dihasilkan selalu berkualitas.

Nah dari kesepuluh anime studio tersebut yang mana favorit kamu karena tentunya semua anime berkualitas tidak hadir dengan sendirinya, terdapat banyak orang yang bekerja keras dibalik suksesnya sebuah anime.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement

Berita Anime & Manga

Studio Anime TMS Rilis Teaser Anime ‘High Card’

Published

on

GwiGwi.com –  High Card, anime TV baru yang menggabungkan perjudian berisiko tinggi dengan aspek supernatural dan akan tayang perdana pada Januari 2023, telah menerima informasi lebih lanjut dari studio animasi Jepang TMS. Sinopsisnya sebagai berikut:

Maaf Anda Melihat Iklan

Finn, yang hidup bebas di jalanan dan mengetahui bahwa panti asuhannya akan ditutup karena kesulitan keuangan, pergi ke kasino dengan harapan menang besar. Finn, bagaimanapun, tidak bisa mengantisipasi mimpi buruk yang menunggunya.

Ketika Finn sampai di sana, kartu “keberuntungan” seorang pria menyebabkan kejar-kejaran mobil dan baku tembak berdarah. Finn akan segera mengetahui tujuan baku tembak tersebut. Setumpuk 52 kartu X-Playing dengan kapasitas untuk memberi pemegang berbagai kemampuan dan kekuatan manusia super yang dapat mengendalikan tatanan dunia. Dengan bantuan kartu-kartu ini, individu dapat mengakses kekuatan tersembunyi “teman” batin.

Saat bekerja sebagai karyawan paruh waktu dari pabrikan otomotif terkemuka Pinochle, ada organisasi pemain rahasia yang dikenal sebagai Kartu Tinggi yang telah secara khusus diinstruksikan oleh raja Fourland untuk mengumpulkan kartu yang telah tersebar di seluruh kerajaan. Finn dengan cepat bergabung dengan para pemain dalam ekspedisi berbahaya untuk menemukan kartu-kartu ini setelah dipilih menjadi anggota kelima grup. “Sopan santun, kesopanan, dan kemauan untuk mempertaruhkan hidup Anda sendiri adalah semua yang Anda butuhkan dalam hidup.”

Klondikes, keluarga Mafia terkenal, dan Who's Who, produsen kendaraan saingan yang bertekad menghancurkan Pinochle, berdiri di jalur geng. Para pemain yang terobsesi dengan kartu ini akan terlibat dalam pertarungan sengit yang dimotivasi oleh keadilan, hasrat, dan pembalasan. Sudahkah Anda bersiap? Pertikaian telah dimulai!

Baca Juga:  Production I.G Menunjuk George Wada sebagai Presiden, CEO Baru

 


Selain itu, teaser baru yang menggambarkan karakter dan adegan aksi baru telah dirilis, menampilkan lagu pembuka “Trickster” oleh FIVE NEW OLD:

Daftar lengkap pemeran dan staf:

CAST

  • Finn Oldman: Gen Sato
  • Chris Redgrave: Toshiki Masuda
  • Leo Constantine Pinochle: Shun Horie
  • Wendy Sato: Haruka Shiraishi
  • Vijay Kumar Singh: Yuichiro Umehara
  • Bernard Symons: Kazuhiro Yamaji
  • Theodore Constantine Pinochle: Daisuke Ono

STAFF:

  • Original work: TMS, Homura Kawamoto, Hikaru Muno
  • Director: Junichi Wada
  • Series Composition:Naoki Kuroyanagi
  • Screenplay: Kenichi Yamashita, Kazuhiko Inukai, Shingo Nagai
  • Character draft: Ebimo
  • Character design: Nozomi Kawano
  • Chief Animation Supervisor:Nozomi Kawano, Haruna Nagata
  • Action animation director / key animator: Shunpei Mochizuki, Junichi Hayama
  • Effect animation director: Takashi Hashimoto
  • Color design: Yumi Nanmoku
  • Art Director: Minoru Onishi, AKIRA Suzuki
  • Cinematographer: Tomoyuki Kunii
  • CG Director: Masafumi Uchiyama
  • Editor: Rie Ito
  • Card design: BALCOLONY.
  • Concept art: reoenl (FLAT STUDIO)
  • Sound Director: Shoji Hata
  • Sound Effects: Hiromune Kurahashi
  • Music: Ryo Takahashi
  • Opening song: FIVE NEW OLD “Trickster”(Warner Music Japan)
  • Animation production: STUDIO HIBARI CO., LTD.
  • Produced by: TMS ENTERTAINMENT CO., LTD.

 

SOURCE: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime ‘Uncle from Another World’ Rilis Video Musik OP dan ED

Published

on

GwiGwi.com – Video musik untuk lagu tema pembuka dan penutup anime Uncle from Another World, “story” oleh Mayu Maeshima dan “Ichibanboshi Sonority” oleh Yuka Iguchi, juga diposting di saluran YouTube anime resmi KADOKAWA tidak lama setelah pemutaran perdana anime yang sangat dinanti-nantikan di Jepang tadi malam.

Maaf Anda Melihat Iklan

Vokalis pertama dari duo kreatif modern MYTH & ROID adalah Maeshima. Setelah merilis lagu solo ketiganya, “No Man's Dawn” (tema penutup musim keempat Overlord), pada 27 Juli, “story” akan dirilis pada 3 Agustus.

Baca Juga:  Daftar Kartu Wajib Punya dari Pokémon Game Kartu Koleksi Terbaru

 

“story” MV:

 

“Uncle from Another World” non-credit opening movie:

 

CD jacket:

Yuka Iguchi, yang terkenal karena perannya sebagai Main di Ascendance of a Bookworm dan Index di A Certain Magical Index, melakukan debut menyanyi solonya pada tahun 2013. Sejak itu, ia telah merilis 13 single, tiga album penuh, dan satu mini album. . Pada 3 Agustus 2022, “Ichibanboshi Sonority,” single ke-14nya, dijadwalkan untuk dirilis.

 

“Ichibanboshi Sonority” MV:

CD jacket:

 

Source: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Unit Idol Aktris Pengisi Suara ‘GuilDrops+’ Diumumkan, Debut Bulan Agustus

Published

on

GwiGwi.com – Grup idola aktris suara Guildrops+ yang baru dibentuk, yang terdiri dari tujuh anggota, akan membuat debut panggung mereka di acara festival idola “TOKYO IDOL FESTIVAL 2022,” yang akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Agustus di lingkungan Odaiba/Aomi Tokyo. Hari ketiga acara, 7 Agustus, adalah saat mereka diharapkan muncul.

Maaf Anda Melihat Iklan

Grup pengisi suara Guildrops+, yang dibuat untuk variety show BS Fuji, adalah inspirasi untuk Guildrops+ “Guild Friends: The Japacon Project to the World? We Mean Business!” pada tahun 2018. Saat proyek pertama dimulai, Riho Iida (Rin Hoshizora in Love Live!) bekerja sebagai produser.

Bersama dengan lima anggota yang ada, dua idola, Serena Kozuki dan Karen Koizumi, yang ahli dalam stage play, baru-baru ini bergabung dengan grup. Di bawah nama unit baru Guildrops+, mereka bermaksud untuk memperluas jangkauan kegiatan mereka dengan memasukkan pertunjukan langsung, menggabungkan “kekuatan suara terpendam” yang eksklusif untuk pengisi suara dengan penampilan panggung idola asli.

Baca Juga:  Pokémon Game Kartu Koleksi Edisi “Pokémon GO” Telah Dirilis di Indonesia

Anggota Guildrops+:

 

“Nankaime no Daisuki?” MV (December 2021):

 

“WANNA BE BRIGHT” MV (April 2022):

 

Source:  Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi