Connect with us

Daftar Anime

10 Anime Seperti Danmachi (Is It Wrong to Try to Pick up Girls in a Dungeon?)

Published

on

GwiGwi.ccom – Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka? diterjemahkan menjadi Is It Wrong to Try to Pick up Girls in a Dungeon?, atau DanMachi! singkatnya. Nama yang cukup rumit! Tapi ini adalah serial yang bagus dan banyak yang menyukainya!

Di kota Orario, ada labirin luas di bawah tanah atau disebut Ruang Bawah Tanah. Dari seluruh dunia, Dungeon ini menarik para petualang yang berharap suatu hari bisa mengalahkannya. Harapan akan kekuatan, harta, dan cinta yang luar biasa menanti! Dewa dan dewi bahkan membangun guild untuk menampung para petualang. Salah satu guild tersebut adalah milik Hestia. Anggota satu-satunya adalah petualang pemula bernama Bell Cranel.

Bersama-sama, Bell Cranel dan Hestia bekerja untuk mencapai impian mereka. Yang satu ingin menjadi petualang terbaik dan menaklukkan Dungeon, sementara yang lain ingin menghidupkan guild yang akan mendapatkan pengikut yang layak dan anggota yang berharga. Itulah DanMachi secara singkat!

Advertising
Advertising

Seperti yang sudah saya katakan, seri ini lumayan bagus dan menarik. Sebanyak yang saya pribadi suka, saya ingin menampilkan anime seperti DanMachi untuk memberikan lebih banyak pilihan acara yang harus ditonton dan yang lainnya. Mereka datang! Pertunjukan yang mirip dengan yang satu ini datang berbondong-bondong!

1. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (KonoSuba)

「この素晴らしい世界に祝福を!」PV第二弾

Mati dan terlahir kembali di dunia fantasi bergaya RPG? Nah, itulah skenario yang tepat untuk Kazuma Satou!

Kazuma adalah siswa SMA! Pada suatu hari ketika dia benar-benar keluar, dia meninggal dengan ekspresi bodoh di wajahnya dengan konon menyelamatkan seorang gadis. Sebelum dia menyadarinya, dia berada di alam baka, berdiri di hadapan dewi Aqua.

Dia disajikan dengan dua pilihan; pindah ke surga atau memulai hidup baru di dunia fantasi dan mengalahkan tuannya. Kazuma langsung memilih yang terakhir. Sekarang, untuk satu hal yang boleh dia bawa, dia memilih — kejutan! Dia memilih dewi sendiri, Aqua!

Kekacauan apa yang akan dibawa oleh keadaan gila ini? Mengikuti pendekatan RPG dan fantasi dengan muatan komedi yang tinggi, KonoSuba: God’s Blessing to this Wonderful World sangat mirip dengan DanMachi. Perhatikan bagaimana judul panjang juga dipersingkat?

 

2. Sword Art Online (SAO)

Sword Art Online - Official Trailer

Berbicara tentang acara anime yang dengan jelas menggambarkan dunia game, Sword Art Online adalah salah satu yang paling populer di genrenya.

Di Sword Art Online, kamu memiliki pemain dunia nyata yang terjebak di dunia virtual dan dibiarkan bertahan hidup dengan caranya sendiri. Untuk menambah keseriusan skenario seperti fantasi, log-out praktis tidak mungkin dan ketika seseorang mati dalam game, mereka mati secara nyata!

Jadi, jika kamu ingin menonton anime bertema RPG dengan banyak laga, adegan menegangkan, fantasi, momen suram, dan romantisme, Sword Art Online adalah pilihan yang tepat!

 

3. Hai to Gensou no Grimgar

https://www.youtube.com/watch?v=nFhwqXYchiY

Sekarang seperti inilah jadinya jika seseorang benar-benar dipindahkan ke dunia seperti game RPG. Serealistis mungkin, Hai ke Gensou no Grimgar tepat sasaran!

Sekelompok pemuda terbangun di antah berantah tanpa mengetahui mengapa mereka ada di sana. Mereka semua tidak mengingat masa lalu mereka dan mereka berada di dunia yang merupakan misteri bagi mereka. Rupanya, mereka berada di dunia fantasi dan satu-satunya pilihan tindakan mereka adalah melanjutkan dan tumbuh sebagai tentara sukarelawan untuk saat ini.

Kenyataan yang dihadapi para pemuda ini dalam seri ini tampaknya sangat mirip dengan apa yang akan terjadi jika seseorang benar-benar dipindahkan ke dunia seperti RPG. Jika itu yang kamu suka, maka acara ini cocok untuk kamu. Jika kamu menikmati pertunjukan ini dan ingin mendapatkan lebih, kamu dapat melihat daftar anime serupa ini.

Rekomendasi Anime Dungeon

Anime dalam daftar ini berasal dari berbagai genre dan setting, mungkin memiliki latar sci-fi atau fantasi di mana karakter dipindahkan ke dunia lain atau dalam game. Salah satu fitur yang menghubungkan judul ini adalah aspek karakter yang menjelajahi ruang bawah tanah atau beberapa jenis lokasi berbahaya. Lokasi tidak harus berupa penjara bawah tanah tetapi harus menjadi tempat di mana karakter pergi untuk mengeksplorasi beberapa jenis keuntungan. Fitur ini sangat umum sehingga anime dungeon ini bisa menjadi subgenre di dalamnya. Berikut beberapa anime dengan dungeon lainnya yang patut untuk kamu simak.

  • Made in Abyss: Karakter melintasi lubang raksasa di bumi yang disebut Abyss dengan berbagai level yang semakin berbahaya semakin dalam.
  • .hack//Sign: Anime ini memiliki setting sci-fi dimana karakter berada dalam game virtual yang mengharuskan mereka memasuki dungeon untuk mendapatkan item langka dan naik level.
  • Little Witch Academia: OVA ini meminta protagonis melalui penjara bawah tanah sebagai bagian dari ujian mereka di sekolah. Mereka harus mengumpulkan harta karun dan melawan monster.

 

LOG HORIZON - Official Trailer

Di sinilah seri lain yang menggambarkan pemain terjebak dalam dunia game online virtual. Jangan khawatir, tidak ada akibat yang mematikan, tapi bayangkan saja semua efek psikologisnya pada para pemain! Sekarang, perjuangan itu nyata!

Elder Tale adalah VMMORPG baru dan para pemainnya terjebak! Para pemain tidak dapat keluar dan mereka harus berurusan dengan kehidupan di dunia virtual. Tidak semuanya mendekati kenyataan dan mereka harus berjuang untuk melewati kenyataan duniawi mereka sekarang.

Tidak seperti judul lain dengan genre yang sama, Log Horizon memiliki formula yang dijalankan dengan baik dan menyimpan bagian-bagian penting yang diperlukan untuk plot. Ini berkaitan dengan banyak elemen seperti strategi, hiburan, dialog intelektual, dan politik untuk beberapa nama.

 

5. Outbreak Company

Outbreak Company - Official Trailer

Bagaimana jika dunia fantasi benar-benar ada? Bagaimana jika dunia ini hanya dalam dimensi lain yang menunggu untuk dijelajahi? Apakah kamu akan pergi atau tidak? Sedangkan untuk otaku hardcore, Kanou Shinichi, dia ditugaskan untuk menjembatani kesenjangan antara dunia fantasi yang baru ditemukan dan dunianya sendiri.

Seolah cukup mudah, Shinichi harus menghadapi realitas baru dunia baru. Ada naga, ada elf, dan ada banyak hal baru! Dia tidak harus terlibat dalam pertempuran. Dia hanya perlu bernegosiasi dan menangani semuanya dengan cara diplomatik. Akankah dia berhasil dan menyatukan dua dunia bersama?

kamu akan melihat bahwa ini adalah pertunjukan lain yang membahas kemungkinan keberadaan dunia fantasi. Outbreak Company bersinar dengan perspektifnya sendiri dan sajian komedinya sendiri.

6. No Game No Life

【2014年4月新番PV】TVアニメ「ノーゲーム・ノーライフ」PV Vol 2

Jika kamu mencari pertunjukan yang luar biasa dan pada dasarnya epik, tidak perlu mencari lagi — No Game No Life akan memberi kamu games yang menakjubkan! Saya mengatakan game karena fondasi acara ini didasarkan pada game.

Kuuhaku (Blank), entitas gamer jenius yang terdiri dari saudara kandung Sora dan Shiro. Mereka adalah yang terbaik dalam game dan praktis tak tertandingi! Suatu hari, sebuah email misterius mendesak mereka untuk bermain catur. Kuuhaku menang tentu saja tetapi lawan sebenarnya adalah Dewa Permainan, Tet. Dengan itu, Sora dan Shiro diberikan tiket sekali jalan ke dunia Disboard, dunia di mana segala sesuatunya ditangani dan diselesaikan dengan permainan!

Rekomendasi Anime RPG

Banyak anime di luar sana yang dipengaruhi oleh video game RPG. kamu dapat melihat beberapa seri di daftar ini. Berikut ini adalah beberapa anime yang menampilkan ciri-ciri RPG atau memiliki cerita RPG dalam narasinya.

 

7. Overlord

【オーバーロード】プロモーションビデオ第2弾

Dari berurusan dengan monster dunia game dan menyusun strategi untuk mengalahkan mereka, sekarang kita melanjutkan ke peran di mana kamu adalah Overlord! Dari pahlawan hingga penjahat, kamu sekarang adalah penjahat terbesar, terkuat, dan terkuat di seluruh dunia!

Momonga adalah pemain di Yggdrasil dan di saat-saat terakhirnya, dia bertahan dengan permainan. Ketika dia bangun, dia mengetahui bahwa NPC yang bersamanya telah hidup kembali dengan kepribadian mereka sendiri. Yang lebih tidak biasa adalah dia terjebak di dunia dan dia adalah penguasa! Jadi, dia terus hidup sebagai Ainz Ooal Gown dan belajar tentang dunia sebelum dia mencoba untuk mendominasi dan menaklukkannya.

Berbicara tentang menjadi penjahat, seri ini membawanya ke tingkat yang baru dengan menjadi makhluk yang paling kuat dan paling jahat di dunia! Ini pasti harus diperhatikan oleh siapa saja yang bosan berurusan dengan protagonis umum, pemain level rendah, dan karakter zero-to-hero.

 

8. Zero no Tsukaima

【PV】ゼロの使い魔シリーズ映像

Selanjutnya ada anime klasik dalam daftar anime dalam genre ini, Zero no Tsukaima!

Hiiraga Saito, Orang biasa ini baru saja lewat ketika gerbang dimensi memutuskan untuk melahapnya! Rupanya, kekacauan magis oleh Zero bernama Louise (dia dipanggil Zero karena dia kacau dengan sihir) memanggilnya sebagai familiarnya sendiri. Dan dengan demikian, petualangan aneh dimulai! Louise tidak bisa membatalkan pemanggilannya dan Saito tidak bisa kembali. Karenanya, nasib mereka saling terkait untuk menghasilkan reaksi magis yang penuh dengan kelegaan komik dan lainnya!

Jika komedi romantis adalah yang kamu cari, inilah pertunjukan favorit kamu. kamu tidak akan menyesal menontonnya!

 

9. Magi: The Labyrinth of Magic

Magi: The Labyrinth of Magic - Official Trailer

Anime ini tentang sihir dan menaklukkan ruang bawah tanah seperti DanMachi!

Magi: The Labyrinth of Magic menceritakan kisah Aladdin dan Alibaba muda saat mereka menjelajah ke dunia di mana ruang bawah tanah misterius tiba-tiba muncul tiba-tiba. Seperti legenda dan cerita, ruang bawah tanah ini bukanlah ruang bawah tanah biasa. Setelah ditaklukkan, mereka memberikan kekuatan dan kekayaan yang sangat besar kepada para penakluk mereka. Ada tangkapan; Jin menjaga ruang bawah tanah ini dan jebakan mematikan menyelimuti seluruh area. Juga, rahasia jahat terletak di balik makna dungeon dan dunia ini.

 

10. The Tower of Druaga

Tower of Druaga - Complete Box Set - On DVD 12.14.2010 - Anime Trailer

Musim Panas Anu sudah dimulai dan iblis Menara Druaga seharusnya kehilangan kekuatan selama musim ini. Berkat fenomena ini, penghuni Uruk diberi kesempatan untuk mengalahkan penguasa menara jahat, Druaga, dan membawa kedamaian untuk selamanya! Tapi apakah akan semudah itu?

Konon puncak menara itu sarat dengan harta karun dan Druaga tinggal di sana. Sekarang, setiap orang harus bersatu untuk menaklukkan menara. Agenda berbeda, tujuan berbeda — setiap orang adalah bagian dari invasi Menara Druaga!

Serial ini dimulai dengan premis yang menjanjikan. Ada banyak pandangan dan interpretasi tentang pertunjukan ini tetapi itu terserah kamu untuk mencari tahu! Perlu dicatat bahwa ini seperti anime mirip RPG dengan area untuk diserang dan dimenangkan.

Sumber: (1)

Advertisement

Daftar Anime

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Kuat dari Protagonis Utamanya

Published

on

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Seperti yang diketahui bahwa protagonis adalah tokoh utama yang jadi pusat cerita. Hal itu membuat sosoknya mengalami perkembangan baik dari sisi mental maupun kekuatannya. Akan tetapi, ternyata tidak semua kisah selalu begitu.

Di dalam anime, ada juga karakter pendukung yang justru bisa lebih unggul dibandingkan protagonis. Baik itu dalam hal kekuatan, kemampuan, hingga pengalaman. Nah, beberapa 10 karakter pendukung anime yang lebih kuat dari protagonisnya adalah sebagai berikut.

1.      Erza (Fairy Tail)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Erza Scarlet dijuluki Titania dari anime Fairy Tail. DIa memiliki penguasaan yang luar biasa atas berbagai jenis armor dan senjata magis. Dengan sihir Requip yang dimilikinya, Erza bisa beralih antara berbagai jenis armor dan senjata secara instan. Hal itu menyesuaikan diri dengan situasi pertempuran yang berbeda-beda.

Erza memiliki keunggulan dalam hal kecerdasan taktis, pengalaman bertarung, serta persenjataan sihir yang beragam. Kombinasi unik ini menjadikannya petarung yang lebih fleksibel. Bahkan, tak jarang lebih kuat dalam berbagai situasi. Kondisi itu mengukuhkan posisinya sebagai salah satu anggota paling tangguh di guild Fairy Tail.

2.      Seijuro Hiko (Rurouni Kenshin)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Kenshin Himura sudah meraih reputasi sebagai Battousai sang Pembantai yang tak terkalahkan. Meskipun begitu, ia tetap memandang gurunya, Seijuro Hiko, sebagai sosok yang lebih tinggi dalam kemampuan berpedang.

Hiko merupakan perwujudan puncak ilmu pedang dan kekuatan dalam dunia Rurouni Kenshin. Sebagai pewaris ke-13 gaya Hiten Mitsurugi-ryu, Hiko memiliki kekuatan, kecepatan, dan teknik yang luar biasa. Hal itu membuatnya lebih mudah melampaui Kenshin dalam segala aspek.

Keunggulan Hiko bisa terihat pada penguasaan teknik pamungkas Amakakeru Ryu no Hirameki. Bahkan, Kenshin sendiri harus berjuang keras untuk bisa menyempurnakannya. Kekuatan fisik Hiko yang luar biasa tercermin dari kemampuannya mengenakan jubah berat. Hal ini akan membebani pendekar pedang lain.

3.      Levi Ackerman (Attack on Titan)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Levi Ackerman adalah sosok prajurit paling disegani dalam Survey Corps. Dia memiliki kemampuan bertarung dan presisi yang tak tertandingi dalam menggunakan perlengkapan manuver vertikal.

Kemampuannya ini semakin terasah karena garis keturunan Ackerman yang mengalir dalam dirinya. Hal itu memberikan kekuatan, kelincahan, dan naluri luar biasa. Perlu kamu ketahui bahwa Mikasa juga mewarisi kekuatan luar biasa dari klan Ackerman.

Kecerdasan tajam dan pengalaman tempurnya yang kaya menjadikan Levi sebagai pemburu titan tiada tanding. Dia mampu mengalahkan musuh-musuh terkuat, termasuk Beast Titan yang menakutkan.

Memang Eren Yeager memiliki kekuatan yang tak terhentikan karena Founding Titan dan kekuatan titan lainnya yang diserap. Akan tetapi, ia tidak memiliki kehalusan dan kecerdikan bertarung seperti Levi.

4.      Satoru Gojo (JUJUTSU KAISEN)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Untuk fans JUJUTSU KAISEN mungkin menyadari bahwa Satoru Gojo lebih populer dibandingkan protagonisnya. Dia adalah penyihir jujutsu terkuat dalam dunia JUJUTSU KAISEN. Satoru memiliki kemampuan yang melampaui batas manusia dan bahkan menyaingi kekuatan dewa.

Kemampuannya mengendalikan Limitless dan Enam Mata memberikannya kendali mutlak atas ruang dan energi kutukan luar biasa. Hal itu memungkinkannya dapat memanipulasi realitas sesuka hati.

Domain Expansion yang dimilikinya, Infinite Void, jadi senjata mematikan. Efeknya dapat membanjiri lawan dengan informasi tak terhingga. Sehingga, mereka terjebak dalam kehampaan yang tak berujung.

Yuji Itadori sebagai protagonis memiliki potensi besar dan terus berkembang karena kekuatan Sukuna. Akan tetapi, dia belum mampu menandingi kekuatan dan keahlian Gojo yang tak tertandingi.

5.      Beerus (Dragon Ball Super)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Semua fans Dragon Ball sudah mengakui bahwa Goku sudah mencapai tingkat kekuatan yang sulit dibayangkan. Akan tetapi, Beerus tetap berdiri sebagai sosok yang menggetarkan. Dia memiliki kekuatan yang jauh melampaui sang Saiyan di sebagian besar seri Dragon Ball Super.

Dengan kemampuan layaknya dewa, Beerus dapat dengan mudah menghancurkan planet-planet hanya dengan sentuhan ringan. Dia juga bisa mengendalikan Ki yang melampaui batas pemahaman manusia.

Keahlian bertarungnya tak tertandingi, kecepatan, kekuatan, dan refleksnya mampu membuat para petarung paling berpengalaman sekalipun tidak berdaya. Salah satu jurus pamungkas Beerus, Hakai, memberikannya kekuatan untuk menghapus segala sesuatu dari eksistensi. Bisa dikatakan, itu adalah sebuah kemampuan yang jauh di luar jangkauan Goku pada sebagian besar seri ini.

Dalam perjalanan Goku untuk menyaingi Beerus, ia berhasil mencapai transformasi Super Saiyan God. Bahkan Goku juga menguasai Ultra Instinct, sebuah kondisi yang memberikan kesadaran dan refleks luar biasa.

Meskipun dengan pencapaian luar biasa ini, Goku belum bisa dipastikan telah melampaui Beerus. Kekuatan sejati Dewa Penghancur ini masih menjadi misteri yang belum terungkap. Bahkan, diyakini jauh lebih besar dibandingkan saat ditunjukannya sekarang.

6.      Tomura Shigaraki (Boku no Hero Academia)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Tomura Shigaraki merupakan antagonis utama dalam Boku no Hero Academia. Dia menjelma jadi kekuatan yang menakutkan dengan Quirk Decay-nya. Efeknya adalah mampu menghancurkan apa pun yang disentuh.

Dia memiliki kemampuan fisik yang semakin meningkat. Ditambah lagi, Tomura mempunyai kecerdasan strategis yang diperkuat oleh pengaruh All For One. Hal itu menjadikan dirinya ancaman yang tak terbendung.

Kekuatan Tomura juga telah melampaui Deku yang masih dalam proses menguasai kompleksitas One For All. Sifatnya brutal dan tekadnya tak tergoyahkan dalam mencapai tujuannya. Lalu, dikombinasikan dengan Quirk yang sangat destruktif. Hal itu menempatkannya sebagai sosok lebih berbahaya dan kuat dibandingkan Deku.

7.      Killlua Zoldyck (Hunter x Hunter)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Killua Zoldyck adalah seorang pembunuh bayaran muda yang berasal dari keluarga Zoldyck ternama. Dia menunjukkan bakat luar biasa yang sering melampaui kemampuan Gon Freecss, sang protagonis utama.

Killua memiliki teknik pembunuhan yang mematikan. Ditambah lagi, kemampuan Nen seperti Godspeed memungkinkannya bergerak secepat kilat. Lalu, refleksnya yang tajam menjadikannya petarung ditakuti.

Berkat kecerdasan strategis dan pengalamannya yang luas, Killua memiliki keunggulan signifikan dibandingkan Gon. Apalagi, Gon cenderung menggunakan pendekatan langsung dan terkadang gegabah.

8.      Chuuya Nakahara (Bungou Stray Dogs)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Chuuya Nakahara adalah eksekutif Port Mafia yang memiliki kemampuan memanipulasi gravitasi. Secara konsisten, dia menunjukkan keunggulannya atas Atsushi Nakajima dalam hal kekuatan murni dan keahlian bertarung.

Kemampuan istimewanya, Upon the Tainted Sorrow, memberikannya kendali mutlak atas gravitasi. Hal itu memungkinkan dirinya untuk mendominasi medan perang dengan cara tak tertandingi.

Kombinasi penggunaan strategis manipulasi gravitasi dan gaya bertarung tanpa henti membuatnya unggul dalam berbagai pertempuran. Bahkan, Chuuya sering melampaui kemampuan Atsushi.

Meskipun begitu, kekuatan luar biasa Chuuya memiliki kelemahan krusial. Saat ia mengaktifkan Corruption untuk melepaskan kekuatan penuhnya, Dewa Bencana yang bersemayam dalam dirinya juga terbebas. Hal itu menyebabkan Chuuya kehilangan kendali dan membutuhkan intervensi dari Dazai Osamu untuk menetralisirnya.

9.      Izumi Curtis (Full Metal Alchemist)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Izumi Curtis adalah sang alkemis andal dan ahli bela diri yang disegani. Kondisi itu menunjukkan tingkat kemahiran dan kekuatan yang melampaui murid-muridnya, yakni Edward dan Alphonse Elric.

Kemampuan fisik Izumi juga tak kalah mengagumkan. Latihan keras dan keterampilan bertarung tangan kosong yang luar biasa memungkinkannya menghadapi banyak lawan sekaligus. Bahkan, dia dapat bertahan hidup selama sebulan di Pegunungan Briggs yang terkenal ganas.

Ia bahkan pernah mengalahkan kedua Elric Bersaudara dengan mudah. Hal itu menunjukkan perpaduan kekuatan dan kecerdikan yang sulit ditandingi oleh Ed dan Al.

Meskipun Elric bersaudara terus berkembang dan menguasai konsep-konsep alkimia rumit, kombinasi kemampuan fisik dan alkimia Izumi tetap jadi standar tertinggi. Seiring dengan peningkatan kemampuan mereka, peran Izumi sebagai mentor yang disegani semakin menegaskan keunggulannya. Hal itu menjadikannya simbol kekuatan dan kebijaksanaan dalam dunia Fullmetal Alchemist.

10. Revy (Black Lagoon)

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Inilah 10 Karakter Pendukung Anime Yang Lebih Kuat Dari Protagonis Utamanya

Revy adalah anti-heroine ahli senjata api dalam anime Black Lagoon. Tingkat kekejaman, kehebatan tempur, dan keahlian menembaknya jauh melampaui protagonis utama, yakni Rock.

Kemampuannya yang terkenal adalah menggunakan dua pistol sekaligus. Mental Revy juga diasah melalui pengalaman hidup penuh kekerasan dan perjuangan untuk bertahan hidup. Hal itu menjadikannya lawan yang ditakuti dan mampu menghadapi banyak musuh tanpa kesulitan.

Dengan kelincahan, refleks secepat kilat, dan insting bertarung tajam, Revy berada di level yang berbeda dari Rock. Apalagi, kekuatan utama Rock terletak pada negosiasi dan strategi.

Continue Reading

Daftar Anime

5 Penjahat di Boku no Hero Academia yang Sebenarnya Tidak Jahat

Published

on

5 Penjahat Di Boku No Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

Saat melihat villain atau tokoh penjahat di Boku Hero Academia, mungkin kita berpikir bahwa tindakan mereka tidak selalu berniat buruk. Tidak jauh berbeda dengan shounen lainnya, berbagai tokoh di dalam anime ini dibuat sangat menarik.

Selain diberikan kekuatan luar biasa, para penjahat ini juga mempunyai kisah latar belakang yang cukup menyentuh hati. 5 penjahat di Boku no Hero Academia yang sebenarnya tidak jahat adalah sebagai berikut.

1.      Stain

5 Penjahat Di Boku No Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

5 Penjahat Di Boku no Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

Pertama ada Stain yang merupakan salah satu villain menarik di Boku no Hero Academia. Dikenal sebagai “Hiro Goroshi” atau ‘pembunuh hero’, Stain punya ideologi cukup mengagumkan. DIa tidak setuju jika hero menjadi sebuah pekerjaan dengan bayaran dan ketenaran.

Namun, cara Stain mengungkapkan aspirasinya tersebut tidak bisa dibenarkan. Sebab, dia melukai banyak hero yang jujur dan juga tidak bersalah.

2.      Lady Nagant

5 Penjahat Di Boku No Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

5 Penjahat Di Boku no Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

Selanjutnya ada Lady Nagant atau memiliki nama asli Kaina Tsutsumi. Dia memiliki pandangan bahwa masyarakat generasi sekarang tidaklah sehat. Pemikiran itu muncul karena ada banyak hero korup yang bisa tetap menjabat dengan tenang.

Kebenciannya itu membuat Lady Nagant bergerak tidak sesuai arahan dari atasan. Pada akhirnya, dia bergabung menjadi salah satu kaki tangan All For One.

3.      Himiko Toga

5 Penjahat Di Boku No Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

5 Penjahat Di Boku no Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

Himiko Toga memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan. Karena memiliki Quirk yang dianggap aneh, dia dibenci oleh teman-temannya sejak kecil. Quirknya sendiri adalah berubah wujud menjadi orang lain dengan meminum darah orang tersebut.

Namun, Toga bisa memiliki teman yang menerimanya dalam Liga Penjahat. Mungkin, bagian inilah yang membuat Toga memilih jadi penjahat ketimbang tetap berada di jalan yang benar.

4.      Gentle Criminal

5 Penjahat Di Boku No Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

5 Penjahat Di Boku no Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

Gentle Criminal sempat gagal menjadi seorang hero. Hal itu membuatnya lebih memilih jadi penjahat. DIa ingin menunjukkan bahwa dirinya bisa menginspirasi orang lain. Caranya adalah melakukan siaran langsung sambil melancarkan aksi kejahatan. Dia melakukannya bersama La Brava yang merupakan penggemarnya.

Kebaikannya terlihat saat Gentle Criminal mengakui kesalahan sehingga polisi dapat menangkapnya tanpa perlawanan. Ditambah lagi, Gentle juga melindungi La Brava. Ia merasa bahwa dirinya yang bertanggung jawab penuh atas keterlibatan La Brava dalam aksi jahatnya.

5.      Yuga Aoyama

5 Penjahat Di Boku No Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

5 Penjahat Di Boku no Hero Academia Yang Sebenarnya Tidak Jahat

Karakter terakhir yang mungkin mengejutkan adalah Yuga Aoyama.  Sebab, salah satu siswa kelas 1-A U.A ini adalah kaki tangan All For One. Terlahir sebagai Quirkless layaknya Midoriya, keluarga Aoyama menerima bantuan dari All For One yang menyerahkan salah satu Quirk miliknya. Sebagai gantinya, All For One menjadikan Aoyama dan orangtuanya sebagai kaki tangan penjahat tersebut. Bahkan, memasukkan Aoyama ke U.A. juga adalah salah satu rencana All For One.

 

Continue Reading

Daftar Anime

Review Anime Hibike! Euphonium Season 3: Simfoni Emosi dan Prestasi

Published

on

Review Anime Hibike! Euphonium Season 3: Simfoni Emosi Dan Prestasi

Untuk fans studio Kyoto Animation tentunya sudah menunggu lama tentang anime berjudul Hibike! Euphonium Season 3. Anime ini pertama kali dirilis pada tahun 2015 lalu. Kisahnya berpusat pada perjalanan sekelopmpok siswa SMA di klub musik tiup. Mereka berjuang untuk meraih prestasi dalam kompetisi musik.

Musim ketiga ini menjanjikan kelanjutan dari konflik, pengembangan karakter, dan tentu saja, musik yang memukau. Untuk melihat ulasannya bisa kamu lihat di bawah ini.

Perkembangan Karakter yang Semakin Mendalam

Review Anime Hibike! Euphonium Season 3: Simfoni Emosi Dan Prestasi

Review Anime Hibike! Euphonium Season 3: Simfoni Emosi Dan Prestasi

Salah satu aspek paling menonjol dari Hibike! Euphonium Season 3 adalah pengembangan karakter yang mendalam dan kompleks. Setiap karakter utama, baik yang baru maupun kembali, menunjukkan perkembangan signifikan. Bisa kita lhat secara pribadi maupun dalam hubungan dengan orang lain.

Misalnya, Kumiko terus berkembang dari seorang pemain euphonium yang pemalu menjadi pemimpin yang lebih percaya diri dan penuh semangat. Transformasinya mencerminkan perjalanan emosional dan profesional yang penuh tantangan. Apalagi saat dia harus mengatasi keraguan diri dan tanggung jawab baru yang diembannya.

Lalu, Reina tetap menjadi karakter yang penuh dengan ambisi dan ketegasan. Musim ini menunjukkan sisi lembut dari Reina ketika dia mulai membuka diri terhadap orang-orang di sekitarnya. Hubungannya dengan Kumiko juga mengalami pendalaman lebih emosional. Sehingga, diperlihatkan betapa pentingnya persahabatan mereka dalam perjalanan musiknya.

Sebelumnya, Asuka dikenal sebagai karakter misterius dan tak terduga. Pada musim ini mendapatkan lebih banyak latar belakang dan motivasi dalam Season 3. Hubungannya dengan anggota band lainnya jadi lebih rumit, terutama dengan Kumiko.

Natsuki mendapatkan lebih banyak sorotan di musim ini. Terlihat perkembangan dari seorang karakter pendukung menjadi seseorang yang lebih aktif dalam mendukung teman-temannya. Perubahan ini memberikan dimensi baru pada karakternya. Bahkan, diperlihatkan bagaimana dia berperan penting dyhuoihalam dinamika kelompok.

Kualitas Musik dan Animasi Top Tier

Review Anime Hibike! Euphonium Season 3: Simfoni Emosi Dan Prestasi

Review Anime Hibike! Euphonium Season 3: Simfoni Emosi Dan Prestasi

Hibike! Euphonium Season 3 kembali menampilkan kualitas animasi memukau. Dengan studio animasi Kyoto Animation, anime ini tidaklah mengecewakan. Setiap adegan terasa hidup dengan warna-warna cerah dan gerakan sangat realistis.

Penekanan pada ekspresi wajah karakter dan gestur tubuh halus menambah kedalaman emosi yang disampaikan. Pertunjukan musik dalam anime ini digambarkan dengan sangat detail. Mulai dari gerakan tangan pemain alat musik hingga getaran alat musik itu sendiri. Hal Ini menunjukkan komitmen tim produksi untuk menghadirkan pengalaman visual yang otentik dan memikat.

Musiknya pun memainkan peran sentral. Tidak hanya sebagai tema utama, tetapi juga sebagai alat untuk menyampaikan emosi dan suasana hati para karakter. Komposisi musik yang digunakan dalam setiap episode disusun dengan sangat baik untuk mencerminkan perjalanan emosional para karakter. Contohnya, adegan latihan band yang intens diiringi oleh musik energik dan bersemangat. Sementara momen-momen refleksi dan konflik pribadi diperkuat dengan melodi lebih lembut dan introspektif.

Soundtracknya mampu membangun tensi dan melepaskannya dengan cara sangat alami. Sehingga, penonton seolah masuk lebih dalam pada cerita. Performa musik dari karakter utama sering menjadi sorotan. Dengan suara alat musik tiup yang dominan, terdapat tekstur yang kaya dan nuansa dinamis pada cerita.

Kesimpulan

Review Anime Hibike! Euphonium Season 3: Simfoni Emosi Dan Prestasi

Review Anime Hibike! Euphonium Season 3: Simfoni Emosi Dan Prestasi

Season 3 dari Hibike! Euphonium berhasil menyajikan kisah penuh dengan emosi dan prestasi. Hal itu sejalan dengan tema besarnya yaitu simfoni emosi dan prestasi. Dengan cerita yang lebih matang dan karakter berkembang dengan baik, season ini berhasil mempertahankannya. Bahkan, bisa meningkatkan kualitas dari musim-musim sebelumnya.

 

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending