Connect with us

Daftar Anime

10 Anime Dystopia yang Tidak Ingin Dirasakan Fans

Published

on

GwiGwi.com – Pandemi tidak mudah bagi siapa pun dan tentu saja memberi dunia modern beberapa getaran distopia yang jelas. Meskipun tidak semua orang cukup beruntung untuk memiliki akses ke sumber daya dan hak istimewa yang mencegah penderitaan setiap hari, cukup adil untuk mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak ingin hidup di dunia yang gelap seperti yang sering dibayangkan oleh pembuat anime.

Seburuk apa pun dunia, penonton hanya bisa berharap itu tidak pernah tenggelam serendah beberapa distopia anime ini. Bahkan jika mereka membuat hiburan dan komentar yang fantastis.

10. Desert Punk Menghadirkan Masa Depan yang Kejam dan Kering

Pemeran utama dari Desert Punk sulit untuk dicintai. Bermulut kotor dan kejam, seorang tentara bayaran bernama Kanta Mizuno mengembara di gurun-gurun apokaliptik yang dulunya Jepang dengan satu-satunya tujuan, yah, untuk bercinta.

Serial ini adalah anime kontroversi pada masanya dan kemudian beberapa adegan penuh dengan fanservice yang kotor, kekerasan yang tidak perlu, dan lelucon mesum. Tetapi sekali lagi, Kanta, orang kotor seperti dirinya adalah produk dari tanah yang tidak ramah dan sudah membesarkannya seperti semua karakter lain. Standar kesopanan manusia tampaknya tidak menjadi masalah di dunia yang brutal ini, dan Gurun Besar Kanto pasti terlihat seperti pukulan keras.

[insert page='Sunabouzu' display='related-template.php']

 

9. Sunday Without God Menghadirkan Dunia Di mana Orang Meninggal Tidak Akan Mati

Keabadian sering menjadi tema sentral dalam cerita fantasi dan jarang ditampilkan secara positif. Makhluk malaikat dan dewa mungkin abadi, tetapi begitu juga setan dan vampir. Baru-baru ini, To Your Eternity telah menyoroti perangkap hidup selamanya sementara orang lain mati di sekitar penonton. Faktanya, kematian membuat manusia dan waktu menjadi bermakna.

Di dalam Sunday Without God, hadiah kematian dicuri dari umat manusia dan tidak ada yang bisa memiliki anak. Orang mati terus berjalan meskipun membusuk dan terluka. Hidup sampai penjaga kuburan dapat membaringkan mereka untuk istirahat selamanya. Kemanusiaan telah ditinggalkan oleh dewanya dan hidup di dunia ini akan sangat mengerikan.

[insert page='kamisama-no-inai-nichiyoubi' display='related-template.php']

 

8. The Abyss Akan Memberi Twist dan Trauma Untuk Tindakan Yang Baik (Made in Abyss)

Dunia ini penuh dengan rahasia, yakni tempat-tempat gelap yang tidak dapat diakses oleh umat manusia. Palung Mariana belum seluruhnya dijelajahi dan kedalaman lautan sama misteriusnya dengan kedalaman luar angkasa. Mengingat pengetahuan ini, pengaturan sentral di Made in Abyss terasa sangat pedih. Peradaban di dunia ini begitu terstruktur di sekitar ekspedisi ke dalam lubang misterius yang tak berujung. Di dalamnya penuh dengan monster dan rahasia sehingga itu adalah tempat yang meresahkan untuk ditinggali.

Bahkan, sebelum protagonis Riko menyelam ke dalam Abyss, Abyss telah mengklaim ibunya dan orang lainnya juga. Dengan setiap lapisan penurunan, jurang menjadi kurang layak huni. Hal yang paling menakutkan adalah kenyataan bahwa begitu seseorang terbiasa dengan kedalaman, pergi lagi bisa berakibat fatal.

[insert page='made-in-abyss' display='related-template.php']

 

7. Neo-Tokyo Adalah Masa Depan Yang Paling Dihindari (AKIRA)

Fiksi ilmiah telah lama ditetapkan sebagai genre cerita peringatan. Saat beberapa serial fiksi ilmiah berusaha menggambarkan masa depan secara akurat, para pembuat konten sering kali memperkirakan masa kini dalam alam semesta fiksi ilmiah sebagai bentuk kritik. Distopia seharusnya menakutkan karena tidak sulit untuk melihat bagaimana manusia dapat menciptakannya dan memiliki penciptaan mereka.

Dalam kasus AKIRA, Neo-Tokyo adalah perwakilan dari penderitaan warga Jepang di abad ke-20. Setelah Perang Dunia Kedua, Jepang menjadi negara pertama yang menghadapi dampak bencana nuklir. Generasi kehidupan berubah dan masyarakat juga berubah. Tidak mengherankan bahwa di AKIRA, Ledakan AKIRA mengingatkan pada peristiwa ini. Tidak mengherankan bahwa masyarakat berubah selamanya yakni terbelah antara kesedihan dan keserakahan. Hampir tidak dapat dihuni tetapi terlalu akrab bagi warganya.

[insert page='AKIRA' display='related-template.php']

 

6. Dorohedoro Menyenangkan Untuk Ditonton Tapi Akan Menjadi Neraka Untuk Ditinggali

Tidak diragukan lagi bahwa Hole, setting utama dari Dorohedoro adalah latar belakang yang sangat baik untuk kejar-kejaran pasca-apokaliptik. Hole merupakan sebuah kota yang dihuni oleh manusia dan sering dijadikan eksperimen oleh para penyihir dari alam lain. Hole adalah setiap jalan kota yang kotor di dunia menjadi rusak. Ya, ada kotoran standar, tetapi juga ada puing-puing yang ditinggalkan oleh penyihir kejam dan secara aktif mengubah manusia menjadi monster.

Caiman, karakter utama berkepala kadal, bekerja di rumah sakit bersama seorang dokter yang mencoba menangani para korban penyihir yang cacat. Setahun sekali, orang mati bangkit dari tanah berkat kabut ajaib beracun di udara dan mendatangkan kehancuran. Semua ini nampak normal. Jika tidak diterima, maka ditoleransi. Di alam penyihir mana kehidupan seharusnya lebih baik? Orang-orang sama kejamnya dan terkadang berubah menjadi jamur sehingga itu bukan perbaikan.

[insert page='Dorohedoro' display='related-template.php']

 

5. Sistem Sybil Secara Inheren Sudah Rusak (PSYCHO-PASS)

Siapa pun yang akrab dengan karya penulis sci-fi seminal Philip K. Dick dapat memberi tahu Anda: membangun masyarakat di atas sistem kecerdasan buatan psikis bukanlah ide yang bagus. Tapi di PSYCHO-PASS, seperti dalam kasus Minority Report, itulah yang terjadi.

Di Jepang abad ke-22, Sistem Sybil adalah hivemind AI yang menentukan tempat setiap individu dalam masyarakat yang lebih luas. Sistem ini menggunakan prekognisi untuk menentukan kejahatan di masa depan dan niat buruk. Meskipun sistemnya objektif, ia juga sama sekali tidak memiliki empati dan menentukan nasib warga negara tanpa belas kasihan.

[insert page='PSYCHO-PASS' display='related-template.php']

 

4. Grace Field House Adalah Berita Buruk (The Promised Neverland)

Anak Yatim selalu kasar dalam karya fiksi, tapi pemeran di The Promised Neverland sangat disayangkan. Penonton mana pun yang memiliki akal sehat dapat langsung mengetahui bahwa Grace Field House, seindah apa pun adalah berita buruk.

Panti asuhan itu sebenarnya adalah sebuah perkebunan. Di sana anak-anak dibesarkan untuk dimangsa oleh setan-setan yang menguasai masyarakat luas. Tidak ada cara mudah untuk melarikan diri dari Grace Field House atau Mama, penjaganya yang jahat. Mungkin kenyataan yang paling mengecewakan dari Grace Field House adalah cara ia menampilkan dirinya sebagai surga ketika kebenaran itu tercela.

[insert page='yakusoku-no-neverland' display='related-template.php']

 

3. Hei, Anda Punya Distopia Di My Utopia (No. 6)

Kehidupan Shion di No. 6 sebenarnya cukup menyenangkan. Dia menerima semua sumber daya yang dia butuhkan, pendidikan dan lingkungan yang indah. Dibangun setelah kiamat, No. 6 dibangun sebagai salah satu dari enam suaka utopis.

Tapi seperti di dunia nyata, kemewahan yang Shion anggap remeh datang dengan mengorbankan penderitaan orang lain. Dunia di balik tembok utopia ini adalah dunia yang berbahaya di mana umat manusia hidup dalam kemiskinan dan kehancuran. Setelah ini menjadi jelas bagi Shion, tidak ada cara untuk hidup dalam utopia tanpa merasa muak karenanya.

[insert page='No.6′ display='related-template.php']

 

2. Medan Perang yang Kosong Bukanlah Tempat untuk Berkembang (Girl's Last Tour)

Sesuatu yang mengerikan telah terjadi pada dunia. Lebih tepatnya tidak sepenuhnya pasti seperti Girl's Last Tour. Anime ini mengeksplorasi bangunan dari sebuah tragedi itu sendiri. Dua gadis mengendarai tank Kettenkrad melintasi sisa-sisa lanskap yang rusak di salju, mengais makanan dan berjuang untuk bertahan hidup.

Tapi, meskipun pertunjukannya indah dan gadis-gadisnya mengagumkan, sulit bagi penonton untuk tidak bertanya-tanya apa yang mungkin bisa mereka capai untuk tumbuh di dunia yang telah lenyap. Gadis-gadis hidup di masa sekarang karena masa depan telah dilenyapkan.

[insert page='shoujo-shuumatsu-ryokou' display='related-template.php']

 

1. Pulau Paradis Bukan Liburan (Attack on Titan)

Bagi banyak penggemar seri Attack On Titan, fakta pulau ini sudah diatur oleh koloni sebagai hukuman adalah mindblowing dan sulit dipercaya. Tiba-tiba pembangunan dunia menjadi lebih masuk akal, asal usul titans dijelaskan, dan dunia jauh lebih luas daripada yang benar-benar diketahui oleh karakter atau penonton mana pun.

Intinya, setiap orang yang tinggal di Pulau Paradis adalah Eldian, manusia yang mampu menjadi titan di dunia di mana hanya sedikit yang bisa. Diasingkan dan diisolasi ke Pulau Paradis, pendatang baru selalu menjadi penjahat yang telah diubah secara paksa menjadi monster tanpa pikiran sebagai hukuman. Seiring berjalannya dunia distopia, tidak ada yang lebih gelap daripada dibesarkan di penjara.

[insert page='shingeki-no-kyojin' display='related-template.php']

 

Sumber: (1)

Advertisement

Daftar Anime

First Impression Anime Himesama “goumon” no Jikan Desu

Published

on

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

www.gwigwi.com – Himesama “goumon” no Jikan Desu adalah salah satu anime yang cukup populer pada musim dingin 2024. Anime ini menarik perhatian karena premisnya yang unik. Seorang putri terperangkap di dalam istana raja iblis dan harus bertahan melalui berbagai macam “siksaan”. Sinopsisnya seperti menjanjikan konflik menegangkan dan karakter-karakter kompleks

Apalagi, Himesama goumon no Jikan Desu melibatkan kombinasi elemen fantasi, petualangan, dan sedikit elemen komedi. Meskipun ceritanya terasa repetitif, tapi berhasil menjaga keseruan dan tetap menghibur.

Selain itu, adaptasi dari manga yang sukses menjadi daya tarik tambahan bagi fans. Oleh sebab itu, tidak jarang ada yang ingin  melihat melihat kisah mereka pada versi layar kaca.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Animasi yang menonjol dan berkualitas tinggi memperkuat pengalaman menonton anime ini. Detailnya cukup cermat dalam karakter dan latar belakang. Gerakan yang lancar dan ekspresi wajah mncolok dapat memberikan daya tarik visual kuat kepada penonton

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Soundtrack dan musik latar memberikan atmosfer yang tepat untuk cerita yang gelap, misterius dan komedi. Dari musik yang menggugah hingga suara-suara yang menegangkan, semuanya dirancang untuk memperkuat suasananya. Keselarasan antara musik dan adegan menciptakan pengalaman mendalam yang memperkaya narasi.

Kesan Pertama

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

First Impression Anime Himesama “goumon” No Jikan Desu

Setelah menonton beberapa episode, kesan pertama yang muncul adalah anime ini menawarkan konsep unik. Kombinasi elemen fantasi dan komedi dalam anime Himesama sangat menarik. Desain karakter beragam dan konsep dunianya juga menjadi daya tarik utama. Akan tetapi, beberapa adegan mungkin terlalu eksentrik bagi beberapa penonton.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, prediksi fans bisa bermacam-macam. Bisa jadi ceritanya akan semakin mendalam dengan pengembangan karakter lebih kompleks. Konflik dan tantangan yang dihadapi oleh karakter utama diperkirakan akan meningkat. Sementara itu, latar belakang cerita dan hubungan antar karakter akan semakin terungkap. Hal ini akan membawa penonton pada petualangan yang lebih mendebarkan dan penuh kejutan.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Metalic: Rogue

Published

on

First Impression Anime Metalic: Rogue

www.gwigwi.com – Di tengah anime yang lebih banyak bertema isekai dan fantasy, ada satu anime berbeda pada musim dingin 2024 ini. Nama aime tersebut adalah Metalic: Rogue.

Anime ini menawarkan konsep unik tentang dunia saat manusia hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk metalik. Sinopsis yang unik itu menjadi daya tarik utama bagi penonton untuk menjelajahi ceritanya.

Kehadiran makhluk-makhluk metalik sebagai karakter utama menambahkan elemen fantasi dan misteri yang menonjol dalam anime ini. Tentunya sangat memberikan pengalaman berbeda dan menyegarkan bagi para penggemar anime. Khususnya penonton yang mencari tema antimainstream seperti sekarang.

Desain karakter unik, plot menarik, dan perpaduan antara aksi dan elemen misteri menjadikan Metallic: Rouge menonjol di antara anime lainnya.

Visual dan Animasi

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Kualitas visual dan animasi dalam Metallic: Rogue sangatlah mengesankan. Setiap adegan dikerjakan dengan detail yang tinggi. Hal itu memberikan pengalaman visual yang memikat bagi penonton. Karakter dan latar belakang dirancang dengan baik dan menciptakan dunia yang imersif.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Soundtrack dan musik latar dalam Metallic: Rogue menambahkan kedalaman emosional pada setiap adegan. Musiknya sangat sesuai dengan suasana anime. Mulai dari nada yang epik hingga yang menegangkan. Sehingga, dapat mengimbangi perasaan yang ditampilkan dalam cerita. Penggunaan musiknya secara cerdas memperkuat pengalaman penonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Metalic: Rogue

First Impression Anime Metalic: Rogue

Setelah menonton beberapa episode dari Metallic: Rogue, muncul beberapa kesan pertama yang muncul. Serial ini berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang menarik dan memiliki latar belakang kompleks .

Dunia yang diciptakan dalam serial ini terasa hidup dan unik. Dengan desain visual menarik dan atmosfir cukup mendalam. Plot awal yang menjanjikan dengan intrik dan misteri menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti cerita selanjutnya.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, ada beberapa prediksi untuk perkembangan cerita selanjutnya. Diharapkan ada pengembangan lebih lanjut untuk karakter utama dan pendukung. Hal itu termasuk pengungkapan latar belakang dan motivasi mereka .

Episode-episode mendatang kemungkinan akan mengungkap lebih banyak misteri tentang dunia tersebut. Prediksi adanya konflik yang semakin meningkat antara karakter-karakter utama dan antagonis, menimbulkan ketegangan lebih tinggi dalam cerita.

Continue Reading

Daftar Anime

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Published

on

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

www.gwigwi.com – Di antara anime tentang isekai dan reinkarnasi, ada satu anime yang bisa kamu perhatikan, yakni Akuyaku Reijou level 99. Anime ini menawarkan konsep isekai dan reinkarnasi yang menarik. Sang tokoh utamanya, Eumiella Dolkness, reinkarnasi ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir.

Sinopsis anime ini menjanjikan plot twist menegangkan. Sebab, Eumiella harus menghadapi tantangan dan mengungkap misteri di sekitar kehidupan baru.

Meskipun memiliki genre umum dalam anime isekai, Akuyaku Reijou Level 99 dijelaskan memiliki pendekatan berbeda. Khususnya dalam pengembangan plot dan karakternya. Sehingga, menawarkan pengalaman menonton yang segar.

Kualitas Visual dan Animasi

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Kualitas visual dan animasi anime ini sangatlah memukau. Terdapat detail yang halus dan desain karakter menarik. Latar belakangnya juga indah dan mendukung atmosfer cerita yang dibangun dengan baik.

Soundtrack dan Musik Latar

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Soundtrack dan musik latar anime ini cocok dengan suasana yang ingin disampaikan. Mereka membantu memperkuat emosi dan atmosfer dalam setiap adegan. Sehingga, menambahkan dimensi ekstra pada pengalaman menonton.

Kesan Pertama

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

First Impression Anime Akuyaku Reijou Level 99

Akuyaku Reijou Level 99 menarik perhatian para fans. Sebab, konsepnya adalah reinkarnasi karakter utama, Eumiella Dolkness, ke dalam dunia fantasi sebagai putri bangsawan yang dibenci sejak lahir. Hal ini memberikan kesan segar karena menghadirkan latar belakang karakter kompleks dan menarik.

Desain karakternya juga menjadi salah satu kesan pertama yang mencolok. Karakter-karakter dalam anime ini memiliki penampilan unik dan beragam. Sehingga, menambah daya tarik visual pada setiap episode.

Berdasarkan episode yang sudah ditonton, terlihat bahwa Eumiella Dolkness memiliki potensi untuk mengubah nasibnya. Bahkan, mampu menghadapi tantangan dalam menjalani kehidupan barunya. Prediksi para fans adalah Eumiella akan mengembangkan kekuatan dan keterampilan baru. Tujuannya untuk melawan takdirnya sebagai putri bangsawan yang dibenci.

Selain itu, kemungkinan adanya plot twist dan konflik lebih kompleks akan mempertahankan ketertarikan para penonton. Sehingga, ceritanya semakin menarik.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending