Connect with us

Daftar Anime

10 Anime Bertema Idola Terpopuler

Published

on

GwiGwi.com – Anime bertema idola memang paling asyik ditonton. Anime bertema idola biasanya tidak hanya bercerita tentang kehidupan rumit para karakter-karakternya, tapi juga sering diselingi musik dan tarian keren khas idola. Kamu yang menonton akan ikutan berjingkrak. Anime bertema idola juga bagus untuk memotivasi kamu karena tokoh utamanya biasanya memiliki impian besar yang ingin diwujudkannya.

Mungkin kamu baru nonton satu atau dua anime bertema idola. Karena itu di sini ada lebih banyak lagi anime bertema idola yang bisa kamu tonton.

1. Skip Beat 

Advertisements

Anime bertema idola satu ini memang wajib kamu tonton. Mengisahkan tentang Kyouko Mogami yang bersama sahabatnya, Shoutaro Fuwa pindah ke Tokyo untuk mengejar karir menjadi idola. Kyouko yang mendukung impian sahabatnya pun membantu Shouta untuk meraih cita-citanya. Sayangnya Shouta ternyata tidak pernah tulus berteman dengan Kyouko. Namun Kyouko adalah cewek yang kuat, ia pun berusaha menjadi idola terkenal untuk membalaskan dendamnya atas sikap semena-mena Shouta.

anime bertema idola 1

2. The [email protected]

Anime satu ini mengisahkan usaha para cewek yang mengejar cita-citanya menjadi idola. Di sini kamu akan merasakan perjuangan mereka. Bahwa ternyata untuk menjadi seorang idola banyak hal yang harus mereka tempuh dan korbankan.

anime bertema idola 2

3. Aikatsu

Kalau di dunia nyata ada sekolah khusus idola yang mewah ini pasti akan sangat asyik ya. Tapi tetap saja tokoh utamanya harus berjuang dengan keras meski sudah mampu masuk ke dalam Starlight Academy. Aikatsu juga menyuguhkan tema cerita yang lengkap, mulai dari percintaan hingga persahabatan.

anime bertema idola 3

4. Macross F

Inti cerita anime ini sebenarnya adalah pembentukan koloni di luar angkasa demi menyelamatkan umat manusia yang terancam. Selain bertema mecha, anime ini juga punya tema idola yang kuat. Saat menonton animenya kamu akan disuguhkan dengan lagu-lagu yang enak didengar.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Sekuel Anime Musim Panas 2020

anime bertema idola 4

5. Love Live! School Idol Project

Para cewek di Love Live! punya goal tidak hanya sekadar menjadi idola terkenal, tapi juga mencegah sebuah sekolah agar tidak ditutup. Jika ada sekolah yang melakukan promosi seunik ini, pasti kamu juga akan mau langsung bergabung ke sekolahnya.

anime bertema idola

6. Uta no Prince-sama

Di anime ini kamu akan disuguhkan karakter cowok tampan yang pintar menyanyi dan selalu mampu menghibur penggemarnya. Pasti kamu akan iri dengan Haruka Nanami yang bisa memiliki hubungan dekat dengan para cowok keren itu.

aime bertema idola 5

7. Wake Up, Girls

Mengisahkan agensi yang hampir tutup karena terancam bangkrut. Untuk menyelamatkan agensinya, si pemimpin agensi pun membentuk grup idola. Anime ini memiliki jalan cerita realisitis dalam dunia idola. Kamu jadi bisa membayangkan seperti apa kehidupan idola di dunia yang sebenarnya.

anime bertema idola 6

8. Miss Monochrome

Anime idola satu ini memang unik. Karakter utamanya yang ingin menjadi idola adalah seorang android. Ia juga punya style yang berbeda dari idola kebanyakan, yaitu serba hitam dan putih.

anime bertema idola 7

9. Sekkou Boys

Anime ini rencananya akan tayang di musim dingin 2016. Berkisah tentang seorang manajer cewek yang memimpin para idola cowok berbentuk patung. Memang tampak aneh, tapi anime ini dijamin sangat menghibur.

anime bertema idola 8

10. PriPara

Anime ini selain menghadirkan idola dengan suara yang indah. Mereka juga sangat imut dan pintar menari. Kamu akan terkagum-kagum dengan karakter desainnya.

anime bertema idola 9

Advertisements

Daftar Anime

10 Anime Seperti Arslan Senki (The Heroic Legend of Arslan)

Published

on

By

GwiGwi.ccom – Arslan Senki (The Heroic Legend of Arslan) adalah kisah legenda! yang mengikuti kisah epik pangeran Arslan saat ia berubah dari nol menjadi pahlawan! Jauh di masa lalu, ayahnya adalah raja Kerajaan Pars yang tak terkalahkan. Namun, seorang pria misterius bertopeng perak serta pejabat pengkhianat menyebabkan menodai kemenangan beruntun raja dan jatuhnya kerajaan. Sekarang, semuanya ada di tangan pangeran Arslan! Bersama dengan jenderal yang setia dan tabah Daryun dan beberapa lainnya yang brilian, Arslan akan bangkit untuk meraih kemenangan, merebut kembali kerajaan, dan memimpin semua orang ke masa depan yang megah tidak seperti yang lain!

Jika kamu membaca ini, berarti kamu sedang mencari anime yang sangat mirip dengan Arslan Senki! Dengan perang, konflik, momen penyelamatan dunia, dan berkembang dari nol menjadi kisah pahlawan sebagai tema utama, kamu tidak akan pernah ingin mencari di tempat lain! Jika kamu menginginkan anime seperti ini, maka kamu memilikinya! Inilah anime seperti Arslan Senki (The Heroic Legend of Arslan) untuk kamu saksikan!

1. Kingdom

Diatur dalam periode Negara-negara Berperang di Tiongkok, Kingdom menceritakan kisah agung seorang anak laki-laki yang mimpinya melebihi mimpi banyak orang lainnya. Mimpinya adalah — menjadi salah satu jenderal terhebat yang pernah disaksikan China!

Xin Li adalah anak yatim piatu perang, yang bersama dengan temannya Piao, menyaksikan pertempuran senjata yang spektakuler. Sejak hari itu, keduanya mewujudkan impian menjadi jenderal yang luar biasa. Sayangnya, Piao meninggal. Sekarang, impian untuk menjadi seorang jenderal yang hebat diserahkan kepada Xin Li sendiri! Setelah kematian Piao yang malang dan pertemuan Xin Li dengan Zheng Yi — seorang raja muda yang sangat mirip dengan Piao — perjalanan Xin Li menuju impian dan ambisinya yang luar biasa dimulai!

2. Madan no Ou ke Vanadis

Di tengah perang, seorang gadis pertempuran bernama Elen memusnahkan seluruh pasukan hanya dengan senjata dan keterampilannya. Akibatnya, hanya satu orang yang tersisa; dan itu adalah — Tigre, seorang pemanah muda brilian yang berasal dari wilayah Alsace!

Karena keinginan Elen, Tigre diampuni dan setelah itu menjadi tawanan perang. Elen punya rencana meskipun— “Jadi milikku!” dia memutuskan untuk Tigre! Maka, Tigre menjadi bagian dari pasukan Elen; dan bersama-sama, mereka akan bertualang dalam perang yang tak terhitung jumlahnya!

3. Magi: The Labyrinth of Magic

Sepanjang hidupnya, bocah lelaki Aladdin menghabiskan waktu di sebuah istana misterius bersama Jin Ugo. Tetapi sekarang, waktunya telah tiba baginya untuk menetapkan dan mengukir nasibnya sendiri dan menjalin masa depan dunia!

Ditugasi untuk mencari calon raja yang layak, Aladdin tanpa sadar melakukan perjalanan untuk mengubah arah dunia. Suatu hari, dia bertemu Alibaba — seorang pemuda kurang ajar yang bertekad untuk menaklukkan penjara bawah tanah demi harta misterius di dalamnya. Pertemuan yang menentukan itu adalah awal dari semuanya! Penjara bawah tanah, dunia, orang majus, pusaran raksasa magoi yang dikenal sebagai takdir — semuanya akan segera terurai!

4. Akatsuki no Yona (Yona of the Dawn)

Kehidupan seorang putri yang terlindung dan mewah — itulah yang dinikmati Yona sejak dia lahir. Jangan khawatir, tidak masalah, tidak stres — Yona telah mendapatkan kehidupan yang menyenangkan. Sekarang, dengan takdir yang tiba-tiba berubah, dia akan belajar hidup jauh di luar zona nyamannya.

Dengan pengkhianatan teman masa kecilnya dan naksir Su-won, Yona terpaksa melarikan diri dengan teman setia dan pengawalnya, Son Hak. Dengan matanya terbuka terhadap cara-cara dunia yang tidak adil serta kehancurannya dari peristiwa tragis yang terjadi, Yona akan sepenuhnya meninggalkan kehidupan masa lalunya dan menjadi seseorang yang cocok untuk menyelamatkan dan mengangkat kerajaan!

 

5. Guin Saga

Kerajaan Parros sedang diserang dan keluarga kerajaan berada dalam bahaya besar! Di tangan tentara Mongaul, raja dan ratu Parros dibunuh! Untungnya, “Mutiara Kembar Parros,” putri Rinda dan pangeran Remus telah melarikan diri melalui perangkat ajaib jauh di dalam istana. Dengan demikian, semua harapan masih belum hilang!

Baca Juga:  "The [email protected] Cinderella Girls: Starlight Stage" Rilis PV Anime Untuk Ulang Tahun ke-5

Diangkut di Roodwood, si kembar masih jauh dari aman. Untung seorang pria berkepala macan tutul, yang tampaknya telah melupakan masa lalunya, datang untuk menyelamatkan! Siapakah pria misterius ini? Mengapa dia dalam kondisinya saat ini? Ada apa dengan kata-kata “Aurra” dan “Guin” yang dia ingat? Untuk pria berkepala macan tutul, putri Rinda, dan pangeran Remus — takdir akan segera terungkap!

 

6. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Dalam dunia yang diatur oleh prinsip-prinsip alkimia, keteraturan dan kekacauan tampaknya selalu menjadi dua sisi ekuilibrium. Karena itu, dunia selalu diguncang oleh momen-momen damai dan perang yang terjalin. Suatu hari, dua bersaudara yang dikenal sebagai “Elric Brothers” berusaha untuk menyelamatkan diri dari masa lalu mereka yang malang dan menjaga keseimbangan dunia.

Edward Elric dan Alphonse Elric telah melakukan hal yang sangat tabu di masa lalu — alkimia manusia! Sebagai konsekuensi dari tabu mereka, Edward kehilangan satu lengan dan kakinya sementara Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya! Bertekad untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu, Elric bersaudara melayani sebagai alkemis negara untuk menyembuhkan diri mereka sendiri dan mencegah orang lain mengalami nasib tragis yang sama. Semuanya mengarah ke Batu Bertuah — batu yang sangat kuat yang dikatakan sebagai keajaiban alkimia terbesar!

 

7. Tengen Toppa Gurren Lagann

Dari desa bawah tanah kecil hingga alam semesta, Tengen Toppa Gurren Lagann adalah kisah epik yang merinci perjuangan seorang anak laki-laki untuk mencapai mimpinya menembus permukaan dan akhirnya menembus langit!

Simon selalu tinggal di bawah tanah tanpa mengetahui keberadaan sebenarnya dari permukaan. Namun berkat seorang pria yang teguh bernama Kamina, dan penemuannya sendiri atas objek misterius berbentuk bor, Simon mungkin akan hidup untuk mengalami kehidupan di permukaan dunia! Dipersenjatai dengan rasa ingin tahu yang tak ada habisnya, keberanian tak terbatas, dan latihan misterius, Simon akan merangkai petualangan epik yang mengarah ke kebenaran definitif dan takdir dunia yang menentukan!

8. Berserk

Guts adalah salah satu yang dicap — orang yang telah ditandai dan dikejar oleh setan dan monster sampai mereka mati! Tidak mau menerima begitu saja kematiannya, Guts melawan gerombolan musuh — iblis, monster, dan manusia — dengan pedang raksasanya untuk terus hidup. Inilah kehidupan yang harus dijalani Guts setiap hari!

Sejauh ini, Guts hanya memiliki dua tujuan — membalas dendam tepat pada Griffith dan menyelamatkan Casca! Keduanya adalah rekan masa lalunya dan dia rela menyerahkan segalanya hanya untuk mencapai tujuannya! Akankah dia berhasil melakukan apa yang dia harus lakukan? Atau akankah dia menyerah sebelum dia mencapai tujuannya? Guts hanya memiliki satu pilihan jika dia ingin meraih kemenangan — yaitu bertahan sampai akhir!

 

9. Alderamin on The Sky

Dunia sedang berkonflik oleh perang dan satu-satunya harapan untuk mengakhirinya terletak di tangan seorang wanita pemalas! Siapa yang mengira semuanya akan seperti ini ?!

Masuk — Ikta Solork! Dia seorang wanita pemalas yang tidak memiliki minat nyata untuk bergabung dengan tentara. Semangat sejatinya adalah sains! Namun karena keadaan liar, dia akhirnya enggan bergabung dengan tentara. Dia mungkin malas dan konyol, tapi pengetahuan dan akalnya tidak tertandingi! Tak lama lagi, legendanya akan lahir!

10. Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins)

Kerajaan Singa tergantung pada ketidakstabilan karena para ksatria yang bersumpah untuk melindungi kerajaan telah diganggu oleh korupsi. Sekarang, satu-satunya harapan keselamatan terletak di tangan sekelompok penjahat yang sekarang dikenal sebagai penjahat terbesar kerajaan. Mereka adalah “Tujuh Dosa Mematikan” dan keberadaan mereka tidak bisa diremehkan!

Dragon's Sin of Wrath, Serpent's Sin of Envy, Fox's Sin of Greed, Grizzly's Sin of Sloth, Ram's Sin of Nafsu, Boar's Sin of Gluttony, dan Lion's Sin of Pride — penjahat terbesar di kerajaan, Seven Deadly Sins, sudah siap berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan masa depan semua!

Advertisements
Continue Reading

Daftar Anime

4 Rekomendasi Anime Ecchi Slice of Life yang Asyik Diikuti

Published

on

GwiGwi.com – Rekomendasi anime ecchi slice of life biasanya punya cerita yang ringan dan ditambahi bumbu fanservice. Anime ini sangat cocok ditonton buat kamu yang ingin santai. Paling pas ditonton ketika bete karena akan membuatmu ceria dalam sekejap. Biasanya anime ini kental dengan adegan-adegan lucu. Jadi, siap-siap saja dengan tingkah tokoh-tokohnya yang absurd.

1. Yao Jing Zhong Zhi Shou Ce

Rekomendasi anime ecchi slice of life yang pertama berkisah tentang Yuan Ding yang kerjanya hanya belajar. Ia senang menyendiri jadi tidak terlalu punya banyak teman. Namun, suatu hari ada keanehan yang ia alami. Ketika sedang mengikuti ujian masuk sekolah, tiba-tiba saja ia terlempar ke dunia lain. Dunia lain itu cukup merepotkannya. Agar bisa kembali ke tempat asalnya, ia harus mengoleksi jiwa para iblis. Yuan Ding yang polos pun harus bertemu dengan hal-hal aneh yang tidak pernah ia bayangkan.

2. Dumbbell Nan Kilo Moteru?

Rekomendasi anime ecchi slice of life ini pasti akan mampu membuatmu jadi rajin olahraga. Hibiki Sakura selalu dikomentari tentang bentuk tubuhnya oleh teman-temannya. Lelah karena hal itu, ia pun berinisiatif melakukan latihan intens di gym terdekat. Siapa yang sangka kecintaannya pada gym jadi meningkat. Tidak hanya menyehatkan, ia pun berniat membuat bentuk tubuhnya jadi lebih bagus lagi dan berisi. Semangatnya dalam berolahraga patut diacungi jempol.

Advertisements
Baca Juga:  5 Rekomendasi Sekuel Anime Musim Panas 2020

3. Uzaki-chan wa Asobitai

Rekomendasi anime ecchi slice of life ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari Sakurai yang selalu berisik karena diganggu terus oleh adik kelasnya yang bernama Uzaki . Terlebih ketika berada di dekatnya selalu terjadi hal-hal yang tak terduga. Ia sudah berusaha menjauh, tapi cewek itu seperti berada di mana-mana. Dan sebenarnya ia juga bukan orang yang tega mengusir Uzaki begitu saja. Namun, akhirnya ia sudah terbiasa dengan kehadiran Uzaki dan mencoba lebih terbuka padanya.

4. Crayon Shin-chan

Anime ecchi slice of life ini berkisah tentang keseharian Shin-chan bersama keluarga dan teman-temannya. Ia masih kecil, tapi tingkahnya seperti orang dewasa. Jadi, anime ini hanya cocok ditonton oleh orang dewasa. Walaupun masih kecil, ia mampu membuat orang di sekitarnya pusing tujuh keliling. Ia sering membuat ibunya marah karena sifatnya yang kurang ajar. Serial ini masih berlanjut di Jepang hingga sekarang dengan episode paling baru. Walaupun tidak bersambung, tapi ceritanya seru diikuti karena tingkah Shin-chan yang selalu bikin geleng-geleng kepala.

Advertisements
Continue Reading

Daftar Anime

4 Rekomendasi Anime Drama Musim Panas 2020

Published

on

GwiGwi.com – Rekomendasi anime drama musim panas 2020 ini sayang sekali jika dilewatkan. Anime drama biasanya memiliki kisah yang mampu menguras emosi penontonnya, bahkan bisa juga membuatmu sampai menangis. Ada yang ceritanya sedih, ada juga yang mengharukan. Ketika menonton anime ini kamu akan mendoakan tokoh utamanya bisa hidup bahagia.

Inilah rekomendasi anime drama musim panas 2020 yang layak ditonton.

1. Muhyo to Rouji no Mahouritsu Soudan Jimusho Season 2

Anime drama yang pertama adalah anime yang sudah tayang dua musim ini, yang menandakan animenya cukup populer. Mengisahkan tentang orang-orang yang bisa berhubungan dengan makhluk yang berasal dari dunia lain. Mereka bertugas membawa makhluk halus ke tempat asalnya, dan membantu orang yang terkena efek dari makhluk halus jahat. Berbagai macam makhluk halus yang mereka temui, jadi tidak semua makhluk halus itu adalah sosok yang jahat. Ada bagian cerita yang menegangkan, ada juga yang akan membuatmu emosional.

Advertisements

2. No Guns Life Season 2

Salah satu rekomendasi anime drama musim panas 2020 ini ceritanya cukup gelap dan bertema dewasa. Lanjutan dari musim sebelumnya. Tokoh utamanya adalah sosok mengerikan yang kepalanya berupa revolver besar. Kehadirannya dianggap mengancam, dan ia sering disalahpahami oleh mereka yang baru mengenalinya. Padahal sebenarnya ia tadinya hanya manusia biasa yang tidak mengerti mengapa tubuhnya berubah seperti itu. Ia masih mencari orang yang bertanggung jawab, yang telah mengubah dirinya tanpa izin. Ia ingin membuat perhitungan terhadap orang itu.

Baca Juga:  Para Idola "The [email protected] Cinderella Girls: Starlight Stage" Rayakan Anniversary Ke-5 dengan Iklan Anime Berkonsep Musim Panas

3. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Kan

Di musim panas 2020, anime ini sudah memasuki musim ketiga. Ceritanya yang sederhana, kadang bisa membuat tertawa, kadang mengharukan juga yang membuatnya memiliki banyak penggemar. Di musim ini ceritanya juga masih sederhana, tentang persoalan antara teman sekolah yang tidak ada habisnya. Masa-masa sekolah ini memang paling tidak bisa dilupakan. Mereka dihadapkan dengan konflik yang harus diselesaikan sebelum semuanya menjadi kacau. Apalagi mereka memiliki target dapat tampil di acara prom sekolah yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

4. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2

Rekomendasi anime drama musim panas 2020 selanjutnya adalah anime yang tahun ini memasuki musim kedua. Di musim terakhir kemarin, Subaru berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya. Sayangnya ia baru menyadari salah satu orang terdekatnya terkena kekuatan musuh dan menghilang. Walaupun ia bisa kembali bersama dengan kekasihnya, Emilia, Subaru bertekad menyelamatkan Rem yang menghilang. Mau tidak mau ia harus berhadapan dengan musuh lagi.

Advertisements
Continue Reading

Trending