48G Corner by KSK48

Ulasan singkat Kemeriahan JKT48 Handshake Event “Kaze wa Fuiteriru”

Published

on

GwiGwi.com – JKT48 sister grup dari AKB48 ini sukses menggelar event handshake festival dari single mereka Kaze wa Fuiteiru “Angin Sedang Berhembus” ini merupakan handshake event ke-8 yang telah mereka selenggarakan. Bertempat di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, event handshake ini mengambil tema “Handshake lho! Semua Kumpul!!!”. Para penggemar sudah boleh memasukiarea event pada pukul 09.00 dan acara terbagi dalam 9 sesi dan 23 jalur.

VENUE

Event handshake festival kembali bertempat di JIEXPO Kemayoran, namun berbeda dengan tempat pertama event handshake festival yang di Hall D JIEXPO. Hall B JIEXPO memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan dengan Hall D, selain itu AC dan lantai di Hall B tidak senyaman ketika event handshake festival bertempat di Hall D. Namun itu tidak menghalangi antusias dari para fans untuk datang ke venue handshake festival tersebut. Handshake event kali ini merupakan handshake event yang minim booth dari sponsor, dari yang saya lihat hanya ada booth dari OZ radio dan travel dari jepang yang merupakan sponsor dari acara JKT48 yang berada di salah satu stasiun televisi swasta lokal.

FAN SERVICE

Sedikit nya booth dari sponsor ini dimanfaatkan oleh pihak official untuk memberikan fan service kepada fans, mereka membuat booth surprise. Pada booth ini menyajikan 1 – 2 member yang berpose sebagai model untuk dapat di foto oleh para fans, selain itu juga ada member yang memberikan body painting kepada member.  Ini merupakan hal baru yang disajikan dalam handshake event kali ini, salah satu booth yang disenangi oleh fans yang datang.

TIME KEEPER

Pada handshake event, time keeper merupakan hal yang penting. Karena, kenyamanan saat berbicara dengan member merupakan hal yang sangat penting bagi fans. Saya kebetulan berjelajah kebeberapa member JKT48 dan semua time keeper nya sangat baik dan ramah. Mereka memberitahukan bahwa waktu kita sudah habis juga nyaman tidak memaksa untuk pergi. Namun, ada juga beberapa time keeper yang menurut teman saya kurang nyaman dalam menjaga jalur member pada handshake event tersebut.

PANGGUNG

Belajar dari pengalaman sebelumnya pada saat venue berada di Hall D JIEXPO yang menempatkan panggung bersebelahan dengan booth jalur handshake dengan member sehingga menyebabkan suara saat berbicara dengan member tidak terdengar dengan jelas. Kali ini panggung berhadapan dengan jalur handshake festival, sehingga lebih nyaman dalam menonton dan lebih banyak menampung fans dalam melihat perform member di atas panggung. Handshake event kali ini menurut saya untuk venue kurang begitu nyaman, namun banyak booth surprise yang memiliki nilai tersendiri pada event handshake kali ini. Jadi bisa di bilang event handshake ini merupakan salah satu yang terbaik dari segi fan-service. Hal itu juga yang membuat fans masih bertahan di venue sambil menunggu mini konser di akhir acara tersebut.

Trending

Exit mobile version