48G Corner by KSK48
#RoadtoAKB48xJKT48 Oshima Ryoka, ‘Kusogaki’ namun baik hati dan penyayang
GwiGwi.com – Oshima Ryoka (大島涼花), gadis kelahiran Kanagawa, 21 Oktober 1998 ini bergabung di AKB48 pada tahun 2011 bulan september sebagai anggota generasi ke-13 AKB48. Dia memulai debutnya dikonser AKB48 pada bulan Desember 2011, dan pada tahun 2012 dia diangkat menjadi anggota Tim A setelah menjadi kenkyuusei selama setahun dikonser AKB48 di Tokyo Dome.
Gadis yang disebut sebagai Ace dari anggota generasi ke-13 ini sangat mengagumi Oshima Yuko. Banyak penggemar meninginkan Ryoochan, panggilan akrabnya, untuk dapat bersama Oshima Yuko di Tim K sehingga terbentuk Duo Oshima. Pada tahun 2012 foto profile Roochan juga dianggap mengingatkan gaya rambut Oshima Yuko saat di single GIVE ME FIVE. Ryoochan juga disebut akan menjadi anggota ace AKB48 di masa depan.
Ryoochan juga mengalami perpindahan Tim dari Tim A ke Tim B pada acara AKB48 Group Daisokaku Matsuri tahun 2014. Dia sudah mengikuti 3 kali AKB48 Senbatsu Sousenkyo dan yang terakhir dia berhasil masuk diurutan ke 80 dalam jajaran Upcoming Girls. Pada kompetisi Janken, Ryoochan masih belum beruntung karena selalu kalah ditahap awal.
Dalam dunia akting, tahun ini Ryoochan ikut dalam serial drama AKB48 berjudul Majisuka Gakuen 4. Dia berakting sebagai Kusogaki dari tim Hinabe yaitu tim kelas 2 yang kerjanya ngemil dikelas. Tim Hinabe ini merupakan tim yang selalu ada diserial Majisuka Gakuen sebelumnya, walaupun berbeda nama, namun anggota AKB48 yang ada ditim ini merupakan anggota yang nantinya akan bersinar di AKB48. Kita doakan saja ya buat Ryoochan.
KSGK, adalah sebutan untuk Ryoochan dari Ayaka Kikucih eks AKB48 yang memberikan istilah tersebut. KSGK merupakan kependekan dari kusogaki (Kuso(Shit) + Gaki(Brat)). Ini merupakan sebutan untuk orang yang sifat kekanak-kanakan dan bisa dibilang menyebalkan. Ryoochan tidak sendiri, Tano Yuka, Takahashi Juri dan Kawaei Rina juga tergabung dalam tim senbatsu ksgk.
Ryoochan sangat dekat dengan Aigasa Moe dari tim 4, karena mereka berdua berasal dari sekolah yang sama. Saat sekolah dulu mereka bersahabat hampir 4 tahun sebelum mengikuti audisi AKB48 dan mereka pernah melakukan koreo lagu Oogoe Diamond bersama disekolah dan menganggap diri mereka anggota AKB48. Ada kejadian cukup menyentuh ketika Aigasa Moe memberi surat untuk ulang tahun Ryoochan ke-15. Surat itu dibacakan oleh Takahashi Juri pada saat seintansai di penampilan tim A. Isi dari surat itu Moe-chan menceritakan pengalaman mereka waktu disekolah, dan perasaan Moe-chan yang menganggap bahwa walau mereka masuk AKB48 diwaktu sama tapi Ryoochan rasanya sudah lebih jauh melangkah dibanding diri Moe-chan, disisi lain Moe-chan tidak bisa mengbohongi dirinya bahwa dia iri dan tidak menyukai hal ini, tetapi disisi lain Ryoochan sangat baik padanya, saat mereka dipromosi Ryoochan lari dan memeluk Moe-chan. Sejak masuk ke AKB48, Moe menganggap Ryoochan sebagai rival, namun berbeda dengan Ryoochan yang selalu menyayanginya. Di akhir surat, Moe berharap dapat terus menjalain persahabatan dengannya walaupun berbeda Tim.
Buat kamu yang ingin menyaksikan penampilan langsung Ryoochan jangan lupa untuk membeli tiket konser bersama AKB48 dan JKT48. Buat kesan yang menarik untuk Ryoochan selama di Jakarta.
tulisan diatas diolah dari berbagai sumber, kepemilikan gambar/foto masing-masing