TV & Movies

Review : Soratobu Taiya (2008)

Published

on

Sinopsis :

Bercerita tentang insiden sebuah ban truk kontainer lepas secara tiba-tiba dan melayang yang mengakibatkan seorang ibu tewas seketika.Hal itu terjadi karena perusahaan pembuat truk kontainer tersbut tidak melakukan penarikan terhadap produknya yang gagal , dan menutupinya dengan menyalahkan perusahaan pemakai truk tersebut.

Review :

Salah satu dorama yang lepas dari pengelihatan saya (alias telat nonton ini xD),saya baru nonton ini semalam LOL.WOWOW sebagai stasiun TV yang menelurkan banyak dorama-dorama terbaik dengan episode tidak banyak, bahkan hanya setengah dari dorama renzoku pada umumnya.Mungkin jika kalian melihat cast na bagi yang awam akan terasa asing,tapi percayalah akting mereka sangat baik di sini.Banyak aktor/aktris  kawakan seperti Nakamura Toru,Tanabe Seichi,Mizuno Miki,Mimura,Endo Kenichi dan aktor senior seperti Nishioka Tokuma,Kunimura Jun dan Osugi Ren.

Cerita ini cukup mengingatkan kita tentang sebuah insiden yang belum lama kita lihat,tentang ban transjakarta yang lepas di jalan xD.Jika ada kasus serupa mungkin banyak sebagian dari kita akan menyalahkan kurangnya maintenance dari pihak perusahaan pemakai kendaraan , namun pernahkah berpikir bahwa kendaraan tersebut memang produk yang gagal dan tidak layak jalan, nah dorama ini sedikit banyak membahas tentang hal tersebut.

Memang dari awal penonton diberitahu tentang kebenaran dari cerita ini, namun penonton akan ikut dibawa secara emosional bagaimana sebuah perusahan menengah kebawah mencoba bertahan dari smua stigma yang melekat pada perusahaan dan mencoba melawan perusahaan skala besar.Plot di sini benar-benar dijaga sehingga ketegangan di dorama ini selalu stabil,beda dengan dorama-dorama suspense lainya yang selalu naik turun ketegangan na yang malah terkadang membuat kita sedikit bosan :p.Tak ada konspirasi-konspirasi tingkat tinggi yang lebay nan tiada akhir di sini , smua masalah yang ada dibuat serealistis mungkin sesuai kejadian di masyarakat sehari-hari.Menariknya lagi ini smua dikemas dalam dorama dengan episode yang singkat, hanya 5 episode saja.Dan sudah barang tentu banyak sekali pesan moral di sini xD.

untuk OST,saya suka sekali dengan ending song di sini.benar-benar enak di dengar.mungkin ada yg bisa kasih tau ? xD

 

Trending

Exit mobile version