Berita Anime & Manga
Review Parasyte Episode 1
Atas rekomendasi seorang teman, gwimin mencoba menonton anime Parasyte ini. First Impression untuk anime ini, cukup greget dan pengen nonton episode berikutnya. Animasi yang baik dan pemaparan cerita yang cukup detail menambah nilai lebih untuk anime ini. FYI, anime ini dibuat oleh studio yang satu grup dengan pembuat anime Death Note, jadi ekspetasi gwimin memang lebih ke bagaimana anime Death Note yang sudah tayang.
Diceritakan Shinichi, seorang anak SMA biasa punya phobia terhadap serangga. bangun dengan rasa aneh ditangannya, dalam perjalanannya ke sekolah, Shinichi bertemu teman sekolahnya, Murano. Murano mencoba mengagetkan Shinichi, tetapi Shinichi sepertinya sudah tau akan dikeberadaan Murano, Shinichi yang mencoba meminta maaf, malah tanpa disadari tangannya memegang dada Murano. Lantas membuat Shinichi juga kaget, dan mendapat bogem mentah dari Murano.
http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/parasyte-episode-1-review-gwigwi_zps6ac2c499.jpg
Didalam kelas saat pelajaran, Shinichi terus memikirkan apa yang terjadi dengan tangannya. Kemudian dia mengingat kembali kejadian dimalam itu, Shinichi terbangun ditengah malam karena dia merasa ada serangga yang ingin memasuki tubuhnya. Namun setelah dilihat lagi, itu bukan serangga melainkan semacam mahluk aneh tanpa bentuk. Mahluk itu mencoba memasuki tubuh Shinichi, dikarenakan percobaan pertama melalui hidung gagal, maka kali ini hal itu mencoba masuk melalui tangan Shinichi. Tangan Shinichi dilobangi dan mahluk masuk dari tangannya, belum sampai diotaknya, Shinichi berhasil menahannya dengan mengikat lengan atasnya dengan kabel earphone, yang saat itu mudah diraihnya. Mendengar kehebohan ditengah mala hari, tentu saja membuat orang tuanya terbangun dan segera menuju kamar Shinichi, bukan menolong, orang tua Shinichi malah mengganggp Shinichi sedang setengah sadar. Shinichi kaget karena lobang ditanganya hilang begitu saja, dan dia pun akhirnya tidur kembali.
http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/parasyte-episode-1-review-gwigwi2_zpsba872aa4.jpg
Shinichi pulang ke rumahnya, dengan sejumlah pertanyaan yang masih membingungkannya. Ditengah jalan dia menolong seorang anak yang mencoba menyebrangi jalan, ada mobil dengan kecepatan tinggi menuju anak itu. Shinichi dengan refleks melompat kearah anak itu, tanpa disadari tangan kanan Shinichi menahan mobil, dan membuat mobil itu rusak tanpa meninggalkan cedera sedikit pun ketubuh Shinichi.
Sesampai dirumah Shinichi mencoba membuktikan bahwa tangannya bukan dimiliki olehnya lagi, dan yup tangan Shinichi yang terancam berubah menjadi sosok aneh yang mempunyai mulut, dengan jari-jari Shinichi membentuk tangan dan kaki mahluk itu. Tangan kanan Shinichi sudah dimakan oleh mahluk itu dan menjadi milik mahluk luar angkasa aka alien. Alien itu merubah tangan Shinichi dengan semaunya tanpa bisa dikontrol Shinichi.
http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/parasyte-episode-1-review-gwigwi3_zpsffb61582.jpg
Ditempat lain sepertinya mahluk ini ada beberapa, diawal scene yang memperlihatkan seorang pria yang berubah menjadi alien yang buas. Shinichi yang tadinya takut serangga kini telah berubah dan berani memegang serangga sekalipun, ditambah lagi porsi makan Shinichi bertambah, dikarenakan asupan makanan itu juga diserap oleh alien yang berada di tangan kanannya.
Kebetulan gwimin suka sama Fear and Loathing in Las Vegas yang membawakan lagu Let Me Hear di opening anime ini. Lagu ini rencana akan dirilis tahun depan, jadi bisa mendengar lebih awal sebelum rilis, jadi sedikit mengobati rasa penasaran. Baru kali ini, mau ngulang berkali-kali openingnya 😀