Hobby
REVIEW HGBFT Lightning Gundam
GwiGwi.com – Akhirnya salah satu unit dari team Try Fighter yaitu Lightning Gundam berhasil saya dapatkan. Well karena kebetulan saya ngk kebagian backpack boosternya jadi saya hanya mereview Lightning Gundam normal mode aja. Ok, LETS REVIEW!!
Unit Profile
Namesake: Lightning
Developed from: RGZ-91 Re-GZ
Manufacturer: Yuuma Kousaka
Operator: Try Fighters
Known Pilots: Yuuma Kousaka
General Characteristics
Overall Height: 19.4 meters
Standard Weight : 50.2 metric tons
Armaments
2 x Vulcan Gun
2 x Beam Saber
Beam Riffle
Beam Riffle (Long Barrel)
Shield
Box
Hh yeah, seperti biasa untuk seri gunpla HGBF gambar box art di illustrasikan oleh Koma dan background diillustrasikan oleh Yamamoto Hiroyuki. Dan dapat di lihat pada box tersebut ada penampakan beberapa equipment dari Lightning Gundam sendiri, dan juga bio data dari unit tersebut. Dan menurut saya box-art ini cukup keren.
Armamaent
Yep mungkin karena Lightning Back Weapon Systemnya terjual tepisah, armament Lightning Gundam jadi terlihat sedikit. Dari ketiga unit yang saya rakit (Build Burning, GM Cardigan, dan Lightning) Lightning Gundam memiliki armament paling sedikit.
Lightning Gundam
Oh yeah, unit yang satu ini cukup gagah, ya walupun ada beberapa yang miss color (seperti warna bahu bagian dalam yang harusnya ada warna kuning). Tapi ya sudahlah unit ini bagi saya udh cukup ganteng 😀
Artikulasi
Untuk artikulasibagian tangan menurut saya cukup ok, tetapi sepertinya bagian kaki sepertnya gerakannya cukup terbatas
Bgian sikiut lightning sangatlah fleksibel dan menurut saya ini salah satu nilai plusnya.
Jujur bagian kaki saat mengangkat ke arah depan sangat leluasa dan ini merupakan nilai positifnya, tetapi untuk gerakan menyamping dan kebelakang sepertinya sangat terbatas.Dan untuk gerakan ke samping juga terbatas karena bagian side skirt yang panjang. Gerakan kebelakang terbatas karena bagian skirt belakang tidak dapat di gerakan atau sudah fix.
Andai kata Lightning Gundam melakukan gundam fight dalam bentuk pertandingan sepak bola, pasti kesulitan menedang (lol)
Pose
Close Up
Wow, andai kan dapet Lightning Back Weapon Systemnya, pasti bakal jadi keren banget ini unit!
Well sekian review dari saya, mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan. STAY TUNED!!