Berita Anime & Manga

Review Fate/Stay Night Unlimited Blade Works Episode 10

Published

on

[alert-warning]Spoiler Alert! Read at your own Risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – Episode ini dimulai ketika kita ditunjukkan suatu kenangan yang terlihat seperti masa lalu Archer dimana ia tertusuk banyak pedang di tubuhnya. Kenangan itu juga menunjukkan gambaran bagaimana keadaan kehidupan Archer. Dan kenangan itulah yang menunjukkan bagaimana Archer menjadi Heroic Spirit.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/103_zpsc1cb204a.jpg

Di pagi hari, Rin sedang berbicara dengan Archer ketika Archer mulai menanyakan kapan Rin akan serius bertarung. Dan meskipun Archer menganggap bekerja sama dengan Master lain memang ide bagus tapi ia bingung mengapa Rin memilih Shirou sebagai partner-nya. Archer sendiri lebih memilih Caster, meskipun Caster jahat tetapi Caster bertindak sebagai seorang Mage. Semenjak bersama Shirou, Rin jadi bertingkah aneh dan sampai Rin kembali normal, Archer hanya akan melihat dari kejauhan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/104_zpsf01ba89c.jpg

Saat makan siang, Shirou pergi ke ruang OSIS dan melihat Issei sedang berbicara dengan Kuzuki-Sensei. Shirou pun menanyakan Issei apakah mereka dekat. Issei menganggap Kuzuki-Sensei sebagai kakak karena Kuzuki-Sensei sudah tinggal di Ryuudou Temple selama 3 tahun. Rin tiba-tiba masuk dan menanyakan Issei apakah terjadi hal aneh di sana. Issei memberi tau mengenai Kuzuki-Sensei yang akan menikah. Ia berkata bahwa sekitar dua minggu yang lalu, Kuzuki-Sensei mengajak seorang perempuan pulang dan berkata kalau perempuan itu adalah calon istri nya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/105_zpsa23aea74.jpg

Walapun Shirou tidak terlalu yakin, Rin sangat percaya kalau Kuzuki-Sensei adalah seorang Master dan calon istri yang diajaknya itu adalah Caster. Rin akan menyerang mereka di malam hari dan meskipun Shirou memang belum yakin, ia tetap ikut. Shirou pun juga menjelasakan rencana Rin kepada Saber. Dan mereka pun bertemu dengan Rin di malam hari. Rin meninggalkan Archer di rumah karena Rin tidak ingin Archer di dekat Caster. Saat Kuzuki-Sensei akhirnya muncul, Rin pun menembakkan Gandr yang kecil ke arahnya. Meskipun ia terkena Gandr tadi, ia terlihat baik-baik saja dan Caster pun muncul.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/106_zps318b36af.jpg

Namun setelah Caster muncul, Shirou keluar dan menanyakan kepada Kuzuki apakah ia dikontrol oleh Caster. Setelah menjelaskan semua yang telah dilakukan Caster, Kuzuki pun baru tau apa yang telah Caster lakukan. Tetapi Kuzuki tidak peduli karena jika orang lain tidak peduli dengan nyawanya, mengapa ia harus peduli dengan nyawa mereka. Kuzuki juga tidak akan mengikuti Holy Grail War tetapi ia akan membiarkan Caster melakukan semaunya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/107_zpscac76083.jpg

Rin pun akhirnya keluar dan menyerang Kuzuki. Saber pun juga membantu Rin menyerang Kuzuki. Meskipun Saber memiliki kecepatan dan kekuatan diatas Kuzuki, serangan Saber masih bisa ditangkis oleh Kuzuki. Kuzuki pun juga menyerang balik. Bahkan Saber pun tidak dapat menagkis serangan Kuzuki yang tidak hanya cepat tapi memilki kekuatan dahsyat. Serangan terakhir Kuzuki mengakibatkan Saber terdorong jauh.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/108_zps1873e1f1.jpg

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/109_zps9c36c447.jpg

Setelah selesai dengan Saber, Kuzuki lanjut menyerang Shirou dan Rin. Rin pun menyerang Kuzuki dengan Gandr miliknya tapi Kuzuki dengan mudah menghindarnya. Rin pun terserang dan sama seperti Saber, ia terdorong jauh dan pingsan. Shirou pun mulai menyerang juga tapi ia juga bukan tandingan Kuzuki. Melihat keadaan sekitar, Shirou hanya bisa memikirkan mengenai senjata yang dapat ia gunakan dan hanya senjata Archer yang ia anggap kuat. Dengan gambaran senjata di pikirannya, Shirou menggunakan Trace miliknya dan dengan seluruh kekuatan miliknya, Shirou berhasil membuat senjata milik Archer.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/110_zps2ddd22b8.jpg

Kuzuki mulai menyerang kembali tetapi Shirou berhasil menangkis seluruh serangannya. Tangan Kuzuki pun berdarah karena terkena tangkisan pedang Shirou. Saber yang tadinya pingsan akhirnya berdiri kembali dan menyerang Kuzuki. Tetapi Caster berhasil menyelamatkannya. Meskipun Caster ingin menyerang balik, Kuzuki meminta agar mereka mundur untuk sekarang.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/111_zpsde1cab74.jpg

Karena Kuzuki kabur, Rin yakin Kuzuki tidak akan beranjak dari Ryuudou Temple. Tapi Rin lebih penasaran dengan senjata yang dibuat Shirou mengingat Shirou hanya bisa menggunakan Strengthening Magic. Sebenarnya Shirou menguasai Projection Magic terlebih dahulu tetapi karena isi dari semua yang ia buat itu hampa maka ia fokus pada Strengthening. Karena mereka semua sudah lelah, mereka pun pulang.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/112_zpsec6a1a7e.jpg

Di tempat lain, Laki-laki berambut pirang sebelumnya muncul kembali. Kali ini Shinji muncul lagi dan sepertinya ia mengenali laki berambut pirang ini. Sepertinya laki berambut pirang ini adalah Servant baru Shinji. Meskipun Shinji menginginkan agar Shirou dan Rin mati, laki berambut pirang ini berkata kalau ia akan menyelesaikan masalah miliknya dulu. Setelah selesai barulah ia akan melakukan yang Shinji inginkan.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/113_zpse226e0bc.jpg

Trending

Exit mobile version