48G Corner by KSK48
Pengumuman Penting di Handshake JKT48 “Kaze wa Fuiteru”
GwiGwi.com – Setelah sukses menggelar handshake event “Kaze wa Fuiteiru” di Hall B JIEXPO, Jakarta. JKT48 sister grup dari AKB48 ini akan kembali mengadakan Senbatsu Sousenkyo yang ke-2, Senbatsu Sousenkyo ini untuk menentukan member yang akan menempati posisi senbatsu pada single ke-10 JKT48. Senbatsu Sousenkyo pertama mereka diadakan pada tahun lalu dengan memilih member senbatsu dalam single Gingham Check, pemilihan Senbatsu Sousenkyo ini disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta di Indonesia. Hal ini diumumkan oleh pihak official pada handshake event Kaze wa Fuiteiru kemarin. Selain tentang pemilihan Senbatsu Sousenkyo ke-2 JKT48, berikut ini adalah beberapa pengumuman yang terdapat pada handshake event Kaze wa Fuiteiru :
1. Sub-unit “4 Gulali” meminta fans membuat video untuk lagu mereka
Setelah Haruka membuat Sub-unit yang bernama 4 Gulali yang terdiri dari Haruka, Sinka, Angel dan Grace. Pada handshake event kali ini, Sub-unit Haruka meminta fans untuk membuat video berdurasi 6 detik pada lagu mereka yang berjudul “Hanya Padamu Chu Chu”. Video diunggah via twitter dan diberikan hashtag #4gulalivideo.
2. Tim KIII membentuk “Cheerleaders Squad”
Tim KIII membuat project cheerleader yang diberi nama “Cheerleaders Squad” belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai project ini.
3. Senshuraku Pajama Drive Tim T pada tanggal 6 Maret 2015
Pajama Drive merupakan setlist awal setiap Tim di JKT48. Tim T pertama kali membawakan Setlist Pajama Drive pada tanggal 24 Mei 2014 lalu.
4. Setlist Baru untuk Tim T adalah “Te wo Tsunaginagara” (Sambil Mengenggam Tanganku).
Setlist ini merupakan Setlist ke-2 Tim S dari SKE48, lalu dibawakan kembali oleh Tim 4 AKB48 pada tahun 2013 hingga 2014 dan tahun ini dibawakan kembali oleh Tim T JKT48. Shonichi setlist ini akan dilakukan pada tanggal 15 Maret 2015.
5. Senshuraku “Seishun Girls” Tim KIII
Setelah lebih dari 100 show akhirnya setlist ke-2 dari Tim K AKB48 dan Tim KIII JKT48 ini selesai. Show terakhir mereka akan diadakan pada tanggal 14 Maret 2015.
6. Setlist baru untuk Tim KIII adalah “Saishuu Bell ga naru” (Bell Sudah Berbunyi)
Akhirnya, Tim KIII kembali akan membawakan setlist dari Tim K AKB48. Saishuu Bell ga naru merupakan setlist ke-4 dari Tim K AKB48, sementara untuk Tim KIII, ini merupakan setlist ke-3 mereka. Belum ada penjelasan mengenai shonichi setlist ini di theater.
7. Tim J akan mengadakan event “Mulai sekarang bersungguh – sungguh”
Awalnya saya kira Tim J juga akan diberikan setlist baru untuk menggantikan waiting stage saat ini yaitu Boku no Taiyo yang pernah dibawakan juga oleh Tim KIII. Ternyata mereka membuat event special untuk fans. Event ini merupakan event yang pernah 2 kali dibuat untuk member trainee sebelum di bentuk Tim T.
8. Pengumuman single ke-9 JKT48
Pihak official telah menunjuk 16 member untuk single ke-9 JKT48 yaitu:
Tim J: Melody, Haruka, Nabilah, Shania, Veranda, Beby, Kinal, Dhike
Tim KIII: Naomi, Yupi, Viny, Rona, Hanna, Thalia
Tim T: Andela dan Michelle
Informasi mengenai judul single, coupling song serta tanggal perilisan akan diumumkan selanjutnya.
9. Pengumuman tentang pemilihan Senbatsu untuk single ke-10 JKT48.
Penjelasan mengenai sistem voting dan cara voting belum di jelaskan oleh pihak official. Pada Senbatsu Sousenkyo pertama ada 3 cara untuk voting, yaitu:
– Dengan membeli cd single ke-5, lalu mendapatkan kertas untuk memvoting member.
– Dengan kertas voting yang dibagikan setelah selesai menonton theater.
– Melalui SMS
Semoga perhitungan Senbatsu Sousenkyo kali ini bisa lebih transparan kepada fans, sehingga dapat menyenangkan setiap pihak. Serta buat para fans, semoga dapat bersaing secara sehat dalam mendukung oshi kalian.
Sumber Foto: https://www.flickr.com/photos/ge_relawan/16499452729/