Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Teknologi

Nvidia mengumumkan RTX 3060 Ti dengan Ray Tracing dan DLSS

Published

on

GwiGwi.com – Nvidia hari ini mengumumkan RTX 3060 Ti, yang pertama dari keluarga kartu grafis seri RTX 3060. Dengan harga $399, RTX 3060 Ti sekarang menjadi anggota termurah dari kartu grafis seri 30 berdasarkan arsitektur Ampere baru Nvidia dan akan menggantikan RTX 2060 Super yang diluncurkan dengan harga yang sama tahun lalu.

Maaf Anda Melihat Iklan

NVIDIA mengumumkan RTX 3060 Ti dengan ray tracing dan DLSS seharga $ 399

RTX 3060 Ti tampaknya menggunakan versi pemotongan dari GPU GA104 yang digunakan pada $ 499 RTX 3070. Hal ini menghasilkan unit SM yang lebih sedikit, CUDA Core yang lebih sedikit, RT Core yang lebih sedikit, Tensor Core yang lebih sedikit, unit tekstur yang lebih sedikit, dan ROP yang lebih sedikit. Selain itu, RTX 3060 Ti juga memiliki kecepatan clock GPU Boost yang lebih rendah dari 1665MHz vs 1730MHz pada RTX 3070.

Nvidia mengumumkan RTX 3060 Ti dengan ray tracing dan DLSS seharga $ 399

Dari segi kemiripan, kedua GPU tersebut sama-sama memiliki memori GDDR6 14Gbps 8GB dengan antarmuka memori selebar 256-bit dan bandwidth memori 448 GB / s. Mereka juga memiliki desain dasar yang sama untuk model Founders Edition yang menampilkan kipas aksial ganda dengan desain passthrough untuk salah satunya.

Menurut Nvidia, RTX 3060 Ti lebih cepat daripada RTX 2080 Super, GPU GeForce tercepat kedua di jajaran perusahaan pada generasi sebelumnya dan yang dimulai pada $ 699.

NVIDIA mengumumkan RTX 3060 Ti dengan ray tracing dan DLSS seharga $ 399

Kekuatan GPU mentah adalah satu hal tetapi seperti kartu grafis lainnya, Nvidia juga banyak fokus pada ekosistem di sekitar GPU ini. Pelacakan sinar waktu nyata, fitur yang dibawa Nvidia ke pasar dengan seri 20, kini sudah memasuki generasi kedua pada kartu seri 30, dan RTX 3060 Ti akan dapat memainkan judul yang mendukung RTX atau DirectX Raytracing.

Untuk membantu kinerja, GPU juga mendukung DLSS Nvidia atau Deep Learning Super Sampling, solusi pengambilan sampel super yang disempurnakan dengan AI yang menggunakan pembelajaran mesin untuk rekonstruksi gambar pada resolusi yang lebih tinggi sambil bekerja dengan resolusi dasar yang rendah. Perusahaan ini memiliki daftar judul yang terus bertambah yang mendukung kedua teknologi tersebut, termasuk Cyberpunk 2077 mendatang.

Pengguna RTX 3060 Ti juga dapat memanfaatkan fitur GeForce lainnya seperti Nvidia Reflex yang mengurangi latensi sistem, Nvidia Broadcast, yang merupakan rangkaian fitur untuk streamer dan pengguna yang ingin menggunakan aplikasi panggilan video, GeForce Experience untuk fitur dalam game seperti merekam gameplay, dan juga GeForce Now untuk cloud gaming. Nvidia juga memiliki encoder NVENC yang sangat baik bagi mereka yang melakukan streaming atau encoding video.

NVIDIA mengumumkan RTX 3060 Ti dengan ray tracing dan DLSS seharga $ 399

RTX 3060 Ti akan tersedia mulai 2 Desember dari Nvidia sebagai kartu Founders Edition dan juga dari pengecer lain sebagai stok dan kartu overclock pabrik dari OEM seperti ASUS, Colorful, EVGA, Gainward, Galaxy, Gigabyte, Innovision 3D, MSI, Palit, PNY dan Zotac. Mereka yang berada di negara tertentu akan mendapatkan langganan GeForce Now selama satu tahun dengan pembelian mereka.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Kamera

ERAJAYA ACTIVE LIFESTYLE HADIRKAN PERANGKAT ANDALAN CONTENT CREATOR: DJI RS 3 MINI DAN DJI MIC

Published

on

By

GwiGwi.com – Erajaya Active Lifestyle mengumumkan ketersediaan DJI RS 3 Mini, stabilizer kamera mirrorless yang menjawab kebutuhan para content creator dengan kebutuhan gimbal yang ringan namun hasilnya tetap profesional. Dalam kesempatan yang sama juga diperkenalkan paket terbaru DJI Mic (1 TX + 1 RX), mikrofon untuk mendukung produksi konten dari pengguna yang kini hadir dengan penawaran yang lebih menarik terdiri dari 1 unit transmiter dan 1 unit receiver.

Maaf Anda Melihat Iklan

Erajaya Active Lifestyle menjual stabilizer DJI RS 3 Mini dan DJI Mic

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle mengatakan “Sistem stabilisasi kamera saat ini telah menjadi fitur dasar yang diharapkan content creator, baik built-in ke kamera ataupun di alat tambahan, seperti gimbal. Melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya, kami dengan bangga menghadirkan DJI RS 3 Mini. Dengan bobot yang ringan, sistem stabilitasi yang mumpuni dan baterai yang tahan lama, model ini akan menjadi andalan dalam memproduksi konten berkelaas, apalagi jika digabung dengan DJI Mic yang juga baru tersedia. Kedua produk ini kami yakini akan mendukung active lifestyle dari para pengguna.”

DJI RS 3 Mini melengkapi portofolio stabilizer Ronin yang sebelumnya sudah ada yakni DJI RS 3 dan DJI RS 3 Pro dengan menawarkan dimensi yang lebih ringkas dan bobot ringan. RS 3 Mini memiliki bobot 795 gram atau 50% lebih ringan dari DJI RS 3 Pro, dan mampu membawa beban hingga 2 kilogram. Dengan kemampuan tersebut, DJI RS 3 Mini handal untuk membawa sejumlah kamera mirrorless berikut lensanya. Beberapa kombinasi seperti Sony A7S3 dan lensa 24-70mm F2.8 GM atau Canon EOS R5 dan lensa RF24-70mm F2.8 STM dipastikan kompatibel dengan gimbal ini.

Hadir dengan teknologi stabilisasi kamera generasi ketiga yang juga diterapkan pada DJI RS 3 Pro, hasil gambar yang didapatkan dari stabilisasi DJI RS 3 Mini tetap handal berkat pergerakan kamera yang mulus dalam berbagai kondisi pengambilan gambar. Dengan tumbuhnya kebutuhan akan video dengan format vertikal, DJI RS 3 Mini juga memiliki desain dual-layered quick release plate yang memungkinkan kamera dipasang dalam orientasi vertikal tanpa membutuhkan aksesoris tambahan.

Pengguna DJI RS 3 Mini bisa menikmati masa pakai baterai hingga 10 jam, cukup untuk kebutuhan produksi satu hari. Hanya dibutuhkan pengisian selama 2,5 jam hingga baterai kembali terisi penuh[1].

DJI kembali menghadirkan sistem mikrofon nirkabel untuk produksi audio dengan opsi yang lebih menarik yakni DJI Mic (1 TX + 1 RX). DJI Mic mendukung koneksi hingga 250 meter untuk berbagai situasi di sesi livestream, dalam studio atau luar ruangan. Dengan bobot hanya 30 gram, perangkat audio ini memiliki desain klip dan magnet sehingga mudah untuk dipasang.

Perangkat ini memiliki penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang mampu menyimpan 14 jam file audio 24-Bit lossless dan bisa diputar di komputer tanpa membutuhkan aplikasi khusus. DJI Mic juga kompatibel untuk digunakan bersama smartphone, kamera maupun laptop disamping perangkat dari DJI sendiri seperti DJI Ronin 4D, Osmo Mobile 6 dan Osmo Action 3.

DJI RS 3 Mini dan DJI Mic sudah bisa didapatkan di DJI Experience Store, Urban Repulic, iBox, Erafone, dealer resmi DJI, laman e-commerce eraspace.com dan DJI Official Store di Blibli, Bukalapak, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia. DJI RS 3 Mini akan dijual dengan harga Rp4.695.000 sementara DJI Mic (1 TX + 1 RX) bisa didapatkan dengan harga Rp3.609.000.

[1] Pengisian dilakukan pada suhu 25° C menggunakan charger 10W

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi 13 Lite Muncul di Google Play Console

Published

on

GwiGwi.com –  Baru-baru ini, Xiaomi 13 Lite yang banyak dirumorkan mengunjungi database Google Play Console. Dan karena perhentian kecil ini, kami melihat sekilas desainnya. Selain itu, informasi basis data memberikan wawasan penting tentang spesifikasi penting ponsel.

Maaf Anda Melihat Iklan

Xiaomi telah memberi 13 Lite nama kode “Ziyi.” Dan itu sebanding dengan Xiaomi Civi 2. Namun, foto-fotonya tampak identik dengan Xiaomi Civi 1S. Cukup sulit, bukan? Namun, aspek yang paling penting adalah adanya modifikasi pada standar primer.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13 Lite

Snapdragon 7 Gen 1 SoC adalah sorotan utama dari kebocoran tersebut. Chip QTI SM7450 akan menyertakan delapan inti Kryo 770. Empat clock pada 2,4 GHz, sedangkan delapan sisanya disetel pada 1,8 GHz. Xiaomi 13 akan menyertakan prosesor grafis Adreno 644. GPU ini cukup tipikal untuk smartphone dengan SoC 7 Gen 1.

Xiaomi 13 Lite specs

Karakteristik GPC lainnya memastikan resolusi layar 1080 x 2400 piksel. Android 12 akan diinstal pada sistem operasi Xiaomi 13 Lite. Itu akan menjadi langkah yang sangat aneh, mengingat Android 13 akan segera tersedia di banyak handset yang baru dirilis.

Menurut rumor sebelumnya, Xiaomi juga bersiap meluncurkan Xiaomi 12 Lite 5G NE. Di sini, NE mengacu pada Edisi Baru. Namun, perangkat tersebut mungkin merupakan salinan dari Civi 2. Selain itu, mungkin identik dengan Xiaomi 13 Lite yang akan datang.

Namun, kami tidak menerima informasi apa pun mengenai perkiraan tanggal rilis 13 Lite. Selain itu, tidak ada informasi mengenai kemungkinan kamera dan warna. Harapkan liputan telepon lebih lanjut saat Xiaomi mengakhiri presentasi MWC-nya.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Huawei P60 dan P60 Pro Akan Diluncurkan Maret 2023

Published

on

GwiGwi.com – Seri Huawei P50 diperkenalkan pada Agustus 2021. Ada kecurigaan bahwa Huawei mungkin akan menghentikan model tersebut karena tidak diperbarui pada tahun 2022. Namun, tampaknya perusahaan teknologi China tersebut belum meninggalkan rencana untuk flagship P-series baru. Rumor terbaru menyiratkan bahwa Huawei akan memperkenalkan P60 dan P60 Pro pada Maret 2022. Ini akan memiliki kamera yang disempurnakan, teknologi layar yang disempurnakan, dan baterai yang lebih besar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Huawei P60 dan P60 Pro Akan Memiliki Tampilan yang Disempurnakan

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Huawei P60 Pro akan menampilkan layar OLED 6,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Selain itu, ia akan memiliki resolusi 1.440 x 3.200 piksel. Ini akan menjadi peningkatan substansial dibandingkan resolusi 1.228 x 2.700 piksel dari P50 Pro.

P60 Pro juga dikabarkan menyertakan teknologi peredupan PWM pada frekuensi 1920Hz. Rumor menyebutkan bahwa panel layar untuk Huawei P60 Pro akan datang dari BOE. Mengingat ikatan lama mereka, ini tidak terduga. Selain itu, perangkat ini akan menampilkan potongan untuk kamera depan 32MP.

Kamera Belakang Akan Menampilkan Kamera Sony IMX8 Series Terbaru

Menurut rumor, kamera belakang P60 Pro akan menggunakan sensor utama 50MP. Sensor utama adalah Sony IMX888 baru. Sensor kamera ultra-wide dikabarkan akan ditingkatkan menjadi 50 megapiksel. Apalagi ini akan menjadi sensor Sony IMX858, menurut rumor. Jika rumor ini ternyata akurat, sensor 13MP P50 Pro akan ditingkatkan secara signifikan. Mengenai lensa telefoto, diperkirakan P60 Pro akan menyertakan sensor 64MP yang sama dengan OmniVision OV64B.

Versi P60 non-profesional, P60 vanilla, kemungkinan akan memiliki konfigurasi kamera yang berbeda. Bocoran menunjukkan bahwa kamera utama P60 akan menampilkan sensor IMX789 52MP. Ini akan memiliki 1,12m piksel dan ukuran sensor 1/1,35 inci. Juga dikabarkan untuk P60 adalah kamera ultra lebar 50MP dengan dukungan IMX858. Dan kamera telefoto 16 megapiksel yang dapat memanfaatkan sensor IMX351.

Menurut laporan, baik P60 dan P60 Pro dapat menggunakan teknologi pencitraan XMAGE sebagai teknologi kamera baru dari Huawei. Kabarnya, fitur aperture variabel yang terdapat pada Mate 50 Pro juga akan disertakan pada P60 dan P60 Pro.

Huawei P60 dan P60 Pro akan memiliki prosesor yang mengecewakan

Nah, bukan lagi berita kalau hanya ponsel Huawei yang mendukung konektivitas 4G. Berita buruk ada dengan Huawei P60 dan P60 Pro. Jika laporan ini akurat, Huawei P60 Pro akan menggunakan SoC Snapdragon 8+ Gen1. Ini adalah peningkatan besar dibandingkan Snapdragon 888 P50 Pro. Namun, perangkat akan tertinggal hampir setiap perangkat utama tahun 2023 yang menggunakan chipset SD 8 Gen 2.

Menurut sumber, kapasitas baterai Huawei P60 Pro akan ditingkatkan menjadi 5.500mAh. Itu adalah dorongan besar berkat fakta bahwa P50 Pro hanya menggunakan baterai 4.360mAh. P60 juga akan menyertakan pengisian kabel super cepat 100W dibandingkan dengan 66W di P50 Pro. Tingkat pengisian daya nirkabel akan tetap 50W, sama dengan P50 Pro.

Spekulasi juga menunjukkan bahwa Huawei P60 berikutnya akan menggunakan kemampuan Mate 50 Pro tertentu. Di antara fitur tersebut adalah teknologi kaca Kunlun. Huawei mengklaim bahwa kaca ini adalah kaca paling keras yang digunakan di smartphone saat ini. Juga termasuk komunikasi satelit. Di luar China, dukungan untuk konektivitas Satelit pada handset Huawei saat ini dibatasi. Smartphone ini juga akan menyertakan kelas IP68 untuk perlindungan debu dan air.

Huawei belum mengkonfirmasi keberadaan atau memberikan tanggal rilis resmi untuk seri P60. Namun, rumor menunjukkan bahwa peluncuran akan terjadi pada bulan Maret. Saat tanggalnya semakin dekat, kami akan memiliki banyak materi untuk dibagikan kepada audiens kami. Mudah-mudahan, kita juga akan mengetahui tanggal peluncuran resmi sebelum debut yang sebenarnya.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x