Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Karena Dibatalkan, Studio Anime ‘Tokyo Babylon 2021’ Menggugat King Records

Published

on

GwiGwi.com – Studio anime GoHands mengajukan gugatan hukum di Pengadilan Distrik Tokyo pada hari Selasa terhadap perusahaan hiburan King Records karena tidak membayar sekitar 450 juta yen (sekitar US$4,1 juta) dalam produksi yang dibatalkan dari anime televisi Tokyo BABYLON 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

Menurut gugatan itu, GoHands menyetujui kontrak dengan King Records untuk memproduksi anime, dan mengirimkan 13 episode pada akhir November lalu. Biaya produksi sebesar 314,6 juta yen (sekitar US$2,87 juta) dijadwalkan akan dicicil mulai Desember 2020 hingga Agustus 2021. Namun, GoHands mengklaim kontrak tersebut dibatalkan secara sepihak pada Januari setelah angsuran pertama.

GoHands menggugat tidak hanya untuk sisa 281,6 juta yen (sekitar US$2,57 juta) di bawah kontrak, tetapi juga untuk 171,82 juta yen (sekitar US$1,57 juta) untuk episode 14 hingga 21. (Menurut gugatan, GoHands dan King Records telah belum secara resmi menandatangani kontrak untuk episode-episode selanjutnya.)

King Amusement Creative mengumumkan adaptasi anime GoHands dari manga Tokyo BABYLON CLAMP Oktober lalu, dan meluncurkan desain karakter pada 19 November. Namun, pada 20 November, staf menerima pemberitahuan tentang kemungkinan plagiarisme atas desain kostum anime — khususnya, dari kostum girl grup Korea Red Velvet dan pakaian boneka Volks. Staf meminta maaf pada bulan Desember karena mereferensikan desain kostum untuk dua karakter dari sumber lain tanpa izin.

Staf kemudian menunda GoHands' dari pemutaran perdana April 2021 yang direncanakan sebelum mengumumkan pembatalan totalnya pada bulan Maret dengan produksi yang sama sekali baru direncanakan. Komite produksi, yang termasuk Catatan Raja, mengutip sebuah penyelidikan yang menemukan lebih banyak contoh plagiarisme dan mengakibatkan “kehilangan kepercayaan pada studio produksi.”

Menurut GoHands, setelah klaim plagiarisme, King Records meminta studio untuk merevisi desain, dan studio terus bekerja menuju siaran yang disepakati. Namun, GoHands menuduh bahwa King Records berbalik arah dan menolak untuk membayar cicilan yang tersisa pada bulan Januari.

Baca Juga:  OP TENSURA yang dinyanyikan MindaRyn Tembu 10 Juta Views

King Records mengatakan kepada surat kabar Asahi bahwa pihaknya belum menerima pengaduan hukum sehingga menolak berkomentar mengenai masalah tersebut.

Pengacara GoHands, Tomonori Sugō mengklaim bahwa produksi anime sering kali merujuk pada desain yang ada, tetapi studio akan mengonfirmasi bahwa tidak ada masalah pelanggaran hak cipta saat membandingkan desain yang digambar dengan pakaian yang dirujuk. Namun, orang yang bertanggung jawab atas izin hak cipta dalam produksi di GoHands ini tidak dapat hadir karena sakit mendadak, sehingga desain yang dipermasalahkan tidak diperiksa secara memadai.

Sugō mengatakan, “Kami benar-benar meminta maaf kepada para penggemar atas kekhilafannya. Namun, studio sudah bergerak maju dengan revisi seperti yang diminta. Kami adalah perusahaan yang jauh lebih kecil daripada King Records, jadi kami telah mengalami pukulan ekonomi yang parah.” Sugō menambahkan bahwa pembayaran tertunda dilarang berdasarkan undang-undang Jepang tentang subkontrak.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

One Piece Kolaborasi dengan Brand Duo Komedian Jepang EXIT Untuk Fashion Baru

Published

on

GwiGwi.com – Rintaro dan Daiki Kanechika telah ditunjuk sebagai juru bicara untuk lini pakaian baru, yang diproduksi di bawah merek EXIEEE dari duo komik Jepang EXIT. Koleksi barunya meliputi hoodies, dress shirts, loungewear, ball hats, jeans, track suit, dan t-shirt.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada tanggal 19 Agustus, koleksi fashion ONE PIECE x EXIEEE akan tersedia di Jepang di outlet Parco WEGO di Fukuoka, toko WEGO di Harajuku dan Shinsaibashi, ZOZOTOWN, dan toko online EXIEEE di situs e-commerce Jepang Gocart. Koleksi pakaiannya terinspirasi oleh alur cerita dan karakter favorit pasangan ini dari pertunjukan. Portal Gocart juga menyediakan layanan proxy melalui layanan pembelian WorldShopping bagi pelanggan yang ingin memesan kapsul fashion dari luar Jepang.

Baca Juga:  Bab Ketiga 'Toku Touken Ranbu: Hanamaru ~Setsugetsuka~' Rilis Trailer

 

SOURCES: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

‘Malevolent Spirits: Mononogatari’ Umumkan Pemeran Kagami

Published

on

GwiGwi.com – Aimi Tanaka, yang akan memerankan Kagami, telah ditambahkan ke pengumuman pemeran mingguan terbaru di situs resmi adaptasi anime supernatural Malevolent Spirits: Mononogatari dan halaman media sosial.

Maaf Anda Melihat Iklan

Aimi Tanaka (Yuri in So I'm A Spider, So What?) sebagai Kagami

 

Akun media sosial juga telah memperbarui visual key ensemble untuk mencerminkan pemeran dan karakter baru yang terungkap:

 

Malevolent Spirits: Mononogatari, sebuah manga aksi supernatural oleh Onigunsou, saat ini tersedia dalam 13 volume di Jepang. Sinopsis manganya

Ketika roh memasuki alam manusia, mereka memiliki kemampuan untuk mengambil bentuk objek yang dikenal sebagai tsukumogami dan menghuninya. Klan Saenome membantu mengirim tsukumogami kembali ke dunia roh dengan tenang untuk mencegah kehancuran karena mereka bisa berbelas kasih atau kejam, atau di antara keduanya.

Baca Juga:  Inu-Oh, Summer Ghost, My Broken Mariko, Kappei Win Awards at Fantasia Int'l Film Fest - News

Anggota klan Kunato Hyouma tidak begitu tenang karena dia masih menyimpan dendam setelah pencurian sesuatu yang signifikan oleh tsukumogami. Kakek Hyouma mengirimnya untuk tinggal di Kyoto bersama Nagatsuki Botan, seorang wanita muda aneh yang benar-benar tinggal bersama keluarga seperti tsukumogami, karena takut kemarahan impulsif Hyouma dalam berurusan dengan roh-roh ini dapat mengakibatkan bencana supernatural! Ketika berhadapan dengan tsukumogami, bisakah Hyouma belajar mengelola emosinya, atau apakah rohnya sendiri ditakdirkan untuk marah selamanya?

Acara televisi BN Pictures disutradarai oleh Ryuichi Kimura (Aikatsu!) dan ditulis oleh Keiichiro Ochi (The Quintessential Quintuplets). Tanggal debut anime The Malevolent Spirits: Mononogatari TV belum diumumkan. Visual key ensemble tidak akan selesai sampai cast mengungkapkan telah berlangsung selama seminggu.

 

SOURCES Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime ‘One-Punch Man’ Season 3 Diumumkan

Published

on

GwiGwi.com – Manga One-Punch Man oleh ONE dan Yusuke Murata mencapai bab 215 pada hari Kamis, mengungkapkan bahwa adaptasi anime dari manga akan mendapatkan musim ketiga. Desainer karakter untuk musim pertama dan kedua anime, Chikashi Kubota, membuat gambar teaser di bawah untuk musim ketiga.

Maaf Anda Melihat Iklan
Manga One-Punch Man dirilis pada tahun 2012 oleh Ysuke Murata dan ONE di situs web gratis “Tonari no Young Jump” milik Shueisha. Serial ini merupakan replika dari web manga asli dengan nama yang sama oleh ONE. =

Baca Juga:  Manga 'Zatch Bell!' karya Makoto Raiku Rencanakan Pameran Karya Original Pada Musim Gugur

Sources:ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x