Cosplay
GwiCosMo: Kalau Costume Aku Dibantu Mama
Halo teman-teman anime holic semua apa kabar?? Kita The Club GwiGwi baik-baik aja dan masih ganteng kok hehe.
Pada tanggal 28 September 2014 bertempat di kampus STBA, Jl. Cihampelas Bandung GwiGwi dapet kesempatan mewawancarai salah satu cosplayer yang ikut meramaikan acara Yamato Damashi. Namanya Niza Fauziah, ada yang sudah kenal?? Kalau belum kita kenalan sama dia dulu yuh.
Coba dong kenalin diri kamu sendiri
Nama saya Niza Fauziah, umur 19 tahun kuliah di UNIKOM jurusan Sastra Jepang Semester 1
Asli orang bandung??
Enggak, aku aslinya dari Karawang. Di Bandung aku tinggal di rumah kakak aku.
Nah hari ini kamu nge cosu-in apa sih?? Jelasin donk
Hari ini aku nge-cosplay-in Kotori dari Love live. Love live sendiri adalah anime bergenre music tentang Idol project gitu.
Apa sih yang bikin kamu tertarik sama cosplay?
Soalnya lucu gitu ngeliatnya, kita seakan-akan jadi karakter anime di dalamnya.
Terus buat cosplay kan butuh kostum,kamu bikin sendiri atau beli?
Ada yang beli, ada juga yang bikin sendiri kalau kostum yang bikin sendiri aku di bantu sama mama.
Kamu udah berapa lama jadi cosplayer? Terus apa sih yang memotivasi kamu jd cosplayer?
Sampai sekarang udah 1 tahun jadi cosplayer, awalnya ngeliat temen terus kayaknya rame, eh sekarang jadi hobi deh akhirnya.
Saat ini kamu tergabung sama grup cosplay apa?
Aku kan asalnya dari karawang, jadi di Bandung belum ikutan grup cosplay apa-apa. Kalau di Karawang nama grup cosplay-nya Okaeri.
Siapa karakter yg pertama kamu cosu-in? trus karakter apa yang paling berkesan? Eits jangan lupa sebutin karakter apa aja yang pernah kamu cosu-in?
Yuki Kuran, dari Vampire Knight. Terus karakter yang menurut aku paling berkesan buat di cosu-in tuh Asuna SAO, soalnya cantik, baik hati, pintar masak, dan tidak sombong haha. Aku pernah jadi Asuna SAO, Kirigiri Dangan Ronpa, Karin Uzumaki Naruto, Kotori Love live, Maid Pikachu, sama Aisha dari Elsword Online.
Selama kamu jadi cosplayer, event apa yang menurut kamu paling berkesan?
Menurut aku sih, HelloFest, soalnya pertama kalinya nge cosu-in karakter yang aksesorisnya ribet. Jadi ya capek, ribet, tapi berkesan. Terus respon pengunjung juga bagus dan banyak yang minta foto.
Buat penutup,apa pesan kamu buat para cosplayer yang lain?
Jangan OOC, jangan liat cosplayer dari tampang nya.
Eh satu lagi,status??
SINGLE hahaha
Nah itu dia hasil wawancara GwiGwi sama salah satu cosplayer yang meramaikan acara Yamato Damashi STBA Bandung. Buat kamu para cosplayer yang pengen kayak Niza bisa diinterview sama The Club GwiGwi langsung aja kontak kami. Kamu bisa dapat interview, photo session dan featured artikel di GwiGwi. Ini tanpa dipungut biaya lho!!!!