Connect with us

Travel

Dunia Mainan di Hakuhinkan Toy Park, Ginza

Published

on

GwiGwi.com – Ngomongin soal mainan nggak muda nggak tua semua pasti suka, cuma mungkin jenis mainannya saja yang berbeda di setiap usia. Kalau ke Jepang, jangan lupa untuk singgah di Hakuhinkan Toy Park yang terletak di kawasan belanja Ginza dan merupakan salah satu gudang mainan terbesar di Jepang. Nggak percaya? Coba aja kamu datangi dan jelajahi kelima lantai yang ada dan manjakan mata kamu dengan lebih dari 200 ribu koleksi mainan yang tersedia.

Advertisements

Lantai Pertama

Lantai pertama Hakuhinkan Toy Park diisi dengan aneka barang untuk keperluan pesta mulai dari balon, gelas kertas sampai aneka alat tulis kantor tersedia disini. Cocok bagi siapapun yang ingin merayakan pesta ulang tahun, tinggal tentukan tema semuanya tersedia di sini.

Lantai Kedua

Jika kamu memasuki lantai kedua, kamu akan disambut dengan deretan boneka-boneka binatang lucu. Uniknya, di sini kamu tak hanya dapat menemukan boneka-boneka binatang seperti beruang, panda atau anjing tapi bisa dibilang semua boneka binatang bisa kamu temukan disini termasuk boneka-boneka serangga sampai aneka binatang laut juga ada.

Lantai Ketiga

Punya anak kecil berumur kurang dari 6 tahun? Lantai ketiga adalah surganya mainan anak-anak. Di lantai tiga ini kamu bisa menemukan aneka mainan anak dari seluruh dunia, mulai dari balok kayu, alat musik, mobil-mobilan dan kereta-keretaan dapat ditemukan di sini. Lantai ini juga surganya mainan edukasi untuk balita.

Lantai Keempat

Well, jika lantai tiga dikhususkan untuk mainan anak, lantai empat dikhususkan untuk hobi para orang dewasa, di sini aneka permainan seperti board games, card games, puzzle, video games dan lainnya bisa ditemukan semua di sini. Yang menjadi incaran utama para pengunjung lantai empat adalah sirkuit raksasa untuk slot car yang tentunya tak akan bisa kamu instal di rumah.

Lantai Kelima

Lantai lima adalah surganya boneka mulai dari boneka klasik Jepang sampai Barbie bisa ditemukan di lantai ini. Selain itu, di lantai yang sama kamu juga bisa membuat boneka miniatur dirimu sendiri, dengan mengkombinasikan 54 kamera dan teknologi 3D, kamu bisa membawa pulang boneka miniatur dirimu sendiri seharga 19.800 Yen per 15 cm.

Jadi, jika berkunjung ke Ginza, yang merupakan kawasan belanja elit tapi nggak punya cukup budget untuk belanja, mungkin sekedar melihat-melihat Hakuhinkan Toy Park bisa kamu jadikan ide perjalanan dan menghabiskan waktu di dunia mainan.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Japan

5 Tempat yang Wajib Kalian Kunjungi di Tokyo!

Published

on

By

GwiGwi.com – Kalian pasti udah tau lah yah tentang apa-apa saja yang bisa kalian lakukan di Jepang? Nah kali ini, kita mau bagiin informasi soal tempat-tempat yang wajib banget nih kalian kunjungi sewaktu di Tokyo, yang menjadi pusat kota dari Jepang. Disitu ada banyak hal yang bisa kamu explore, mulai dari budaya, kuliner, sampai hiburan, semuanya worth to try banget! Berikut 5 tempat yang wajib banget masuk ke daftar kunjunganmu kalau ke negeri sakura, khususnya ke Tokyo!

Advertisements
  1. Shibuya Crossing

Keramaian di zebra cross Shibuya cocok banget buat kamu yang pengen punya Instagram post keren. Perlu diinget kalau jalanan ini super ramai, jadi buat kamu yang nggak tahan berdesak-desakan, kamu bisa menikmati suasana Shibuya crossing dari café yang ada di gedung-gedung tinggi di daerah Shibuya.

  1. Tokyo Sky Tree Tower

Ke Tokyo belum lengkap kalau nggak ke Icon kota Tokyo! Kamu bisa beli tiket untuk naik ke ruang observasi dan lihat pemandangan menakjubkan kota Tokyo dari atas. Di sini, kamu akan beli tiket sesuai dengan ketinggian ruang observasi yang kamu mau. Tips kamu yang takut ketinggian,  beli tiket dari ketinggian yang paling “rendah” (350 m), kalau kamu sudah merasa terbiasa dan nggak takut, baru beli tiket untuk oral steroids ruang observasi yang letaknya lebih tinggi. Btw, di sini juga ada pokemon center yang menjual macam-macam merchandise pokemon. Sayang kalau nggak mampir kesana!

  1. Ginza

Cari toko make up yang lengkap dan bagus? Pengen kuliner sushi enak? Ginza-lah tempatnya. Kamu bisa keliling untuk belanja make up berkualitas sambil cobain kuliner enak. Selain itu, di Ginza ada banyak banget tempat sewa kimono yang bisa dipakai untuk keliling kota.

  1. Akihabara

Pusatnya alat elektronik? Iya. Surganya para otaku? Iya juga! Jangan ngaku otaku kalau kamu belum ke Akihabara! Di sini kamu bisa nemuin koleksi komik, game, gundam, maupun souvenir AKB48 paling lengkap. Jangan lupa siapin uang saku yang banyak ya. Takutnya sampai banyak barang yang nggak kebeli karena uangnya kurang!

  1. Harajuku

Calling all cosplayer and fashion enthusiast! Di sini kamu bisa lihat remaja lalu-lalang dengan pakaian cosplay super keren. Kalau ke Jepang bareng trip Experia, kamu bisa ke Harajuku waktu weekend. Asiknya kalau weekend, para cosplayer ini nggak cuma cosplay aja, mereka juga menggelar show di jalan lho!

Menarik kan? Nah untuk perjalanan kalian ini, kalian bisa langsung deh atur tripmu bareng Experia TOKYO AUTUMN! Kalian bisa cek Instagram mereka di @experia.id atau WA +62812-9911-9090 dan cek penawaran cashback menarik buat trip ke Jepang! Tertarik buat tempat lainnya juga? Kontak aja langsung Experia.id dan ikutin Open Trip seru lainnya!



Continue Reading

Travel

Wajib Tahu! Aturan Menggunakan Eskalator di Negara Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Bagi kamu yang hendak traveling ke Jepang sebaiknya ketahui dulu beberapa hal yang sudah jadi budaya dan aturan masyarakat setempat. Jangan sampai Anda malu sendiri atau melanggar aturan saat berada di sana.

Advertisements

Salah satunya adalah saat penggunaan eskalator Jepang. Di sana ada aturan yang harus Anda ketahui dan patuhi.

Pertama aturan ‘Hidari‘, artinya berdiri di sebelah kiri dan jalan di sebelah kanan. Jadi bagi mereka yang ada di sisi kanan mereka sedang terburu-buru dan dikejar waktu. Kedua adalah ‘Migi’, aturan ini biasanya diterapkan di beberapa kota saja seperti Nara, Kobe dan Osaka. Artinya adalah berdiri di sisi kanan dan berjalan di sisi kiri.

Biarpun sederhana namun aturan tersebut harus bisa kamu patuhi ya kalau sedang menginjakkan kaki di Negeri Sakura.

Continue Reading

Travel

Shirahone Onsen: Lokasi Wisata Musim Dingin Jepang dengan Pemandian Air Panasnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Di daerah pegunungan Alpen Jepang terdapat satu kota bernama Shirahone, ini merupakan kota yang memiliki sumber pemandian air panas “secret spa.”  Shirahone sendiri merupakan daerah yang terbilang megah dan indah karena dikelilingi oleh nuansa alam yang amat subur.

Advertisements

Penamaan Shirahone sendiri bukanlah tanpa sebab, nama mengacu pada air Onsen yang memiliki warna krem sehingga menjadi ciri daerah tersebut, di mana Shirahone artinya “putih tulang.”

Memasuki musim dingin, lokasi ini dipenuhi banyak pengunjung. Apalagi di pemandian kota yang paling iconic yaitu Awanoyu. Uniknya tak ada batasan gender saat ingin masuk ke dalam pemandian tersebut, baik perempuan atau laki-laki diperbolehkan. 

Shirahone juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menginap dan melakukan hiking pada musim dingin.

Continue Reading
Advertisements

Trending