Connect with us

Smartphone

OPPO Find X, Ponsel Futuristic Siap Diboyong Oppo Indonesia 18 Juli 2018

Published

on

GwiGwi.com – Oppo Find X adalah salah satu smartphone yang paling dinanti tidak hanya di Indonesia, tapi hampir diseluruh penjuru negara karena designnya yang menyerupai Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, tetapi memiliki pop-up camera yang revolusioner.

Oppo Indonesia sepertinya ternyata sudah siap memboyong seri Find yang sudah dikenal sebagai flagship untuk Oppo sejak peluncuran seri pertamanya, yaitu Oppo Find 5. Melalui laman facebook Oppo, post tersebut sudah meletakan tanggal peluncuruan Find X di Indonesia yaitu pada 18 Juli 2018.

Oppo Find X memiliki spesifikasi yang cukup memukau dan juga tampilan layar fullscreen yang tidak kalah dengan fullscreen versi Samsung yang disebut Infinity Display. Berbeda dengan seri lainnya dari Oppo yang datang ke Indonesia, dengan tidak adanya “poni” pada bagian dahi dari Oppo Find X, membuat perangkat tersebut menjadi lebih elegan, dan tidak terkesan meniru perangkat serupa lainnya yang sudah beredar di Indonesia. Spesifikasi yang diboyong pun tergolong high-end dikarenakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan susunan mulai dari 6GB/64GB untuk RAM dan Storagenya membuat Find X siap bersaing dengan smartphone kelas atas dengan spesifikasi serupa, yaitu Samsung S Series dan Note SeriesLG G7+ ThinQ, dan lainnya.

Baca Juga:  Sudah Launching, OPPO Reno Resmi Indonesia Unboxing dan First Impression!

Revolusi yang ditonjolkan dari Oppo Find X juga adalah kehadiran pop-up camera yang sebenarnya pertama kali diboyong oleh sang saudara, VIVO, melalui VIVO Nex S. Perbedaan yang dimilikinya (Find X) adalah ketidakhadiran fingerprint sensor yang digantikan dengan 3D Face Recognition yang menggunakan teknologi dot projector seperti yang dimiliki oleh iPhone X.

Belum ada kabar berapakah harga dari Oppo Find X ini di Indonesia nantinya. Namun, melihat trend dari brand Oppo dan juga pesaing lainnya, sepertinya Find X ini akan memiliki patokan harga yang cukup tinggi, namun dengan batas tertinggi sejajar atau sedikit lebih rendah dibandingkan seri flagship Samsung Galaxy.

Website Resmi: Oppo Find X

Baca Juga: Redmi 6 dirilis Xiaomi dengan dapur pacu MediaTek Helio P22

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Smartphone

Xiaomi mau rilis Mi CC9e dan Mi CC9, penerus Mi A2 kah?

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi Mi CC, perangkat baru dan produk pertama Xiaomi dengan perusahaan kamera cerdas Cina, Meitu, diluncurkan pada hari Jumat, 21 Juni 2019. Meitu memfokuskan pada kamera pintar dari perangkat ini.

Posting blog Xiaomi juga mencatat popularitas Meitu di kalangan pengguna ponsel pintar wanita, yang berarti bahwa kemitraan ini diharapkan untuk mendiversifikasi basis pengguna Xiaomi.

“Mi CC dirancang untuk menjadi ponsel unggulan untuk fotografi dan selfie dengan kamera depan dan belakang, dan algoritma industri terkemuka diberdayakan oleh AI Beauty Lab yang baru didirikan Xiaomi x Meitu,” menurut kutipan dari posting blog perusahaan.

Seri Mi CC akan rilis dalam dua varian Mi CC9 dan Mi CC9e. Sebuah bocoran mengungkapkan bahwa Mi CC9e akan hadir dengan layar 5.97 inci AMOLED FHD+ dengan kamera depan 32 megapiksel, serta bagian belakang terdapat triple camera 48 MP dengan sensor Sony IMX582, 8MP lensa kedua dan 5MP lensa ketiga. Kamera belakang akan memiliki fitur OIS. Mi CC9e akan ditenagai Qualcomm Snapdragon SD710 dalam varian ram 6Gb atau 8Gb. Untuk media penyimpanannya terdiri dari varian 64GB atau 128GB. Dengan baterai 3500 mAh, ponsel ini mendukung fast charging 18W dengan colokan USB Type-C.

Bocoran gambar Mi CC9e

Untuk harganya, versi  6 GB RAM + 64 GB dijual dengan harga 1,599 Yuan (~$232), 6 GB RAM + 128 GB dijual dengan harga 1,899 Yuan (~$276) dan 8 GB RAM + 128 GB dijual dengan harga 2,199 Yuan (~$320).

Baca Juga:  Nubia Red Magic 3 Gaming Review | All about Gamepad, Gamespace, Gaming Benchmark, Cooling Test

Sedangkan Mi CC9 memiliki layar 6.39 inci FHD+ AMOLED, kamera depan 32 megapiksel dengan formasi triple kamera belakang, 48MP Sony IMX586, 16MP, dan 12 MP. Mi CC9 ditenagai Snapdragon 730 dengan RAM 6GB dan 8GB dengan media penyimpanan 128Gb atau 256Gb. Dengan baterai besar 4000 mAh mendukung fast charging 27W melalui colokan USB Type-C.

Bocoran penampakan Mi CC9

Mi CC9 akan tersedia dalam varian 6 GB RAM + 128 GB dengan harga 2,599 Yuan (~$378), 8 GB RAM + 128 GB dengan harga 2,799 Yuan (~$407) dan 8 GB RAM + 256 GB 3,099 Yuan (~$451) di China.

Kedua ponsel ini akan memiliki fingerprin, IR Blaster dan mendukung audio Hi-Res. Serta dukungan OS MIUI 10 yang dimodifikasi khusus untuk seri ini.

Jika melihat harga dan speknya, sepertinya Mi CC9e akan menggantikan seri Mi A2. Sedangkan Mi CC9 akan bersaing dengan Mi 9SE dan Mi 9T.

Continue Reading

Smartphone

Bos Xiaomi pastikan tidak ada seri Mi Max dan Mi Note terbaru di tahun 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – CEO Xiaomi, Lei Jun, menjelaskan strategi lini produk seri Mi dan Redmi di jejaring sosial Weibo. Selain itu, ia juga mengungkapkan tidak akan ada varian baru Mi Max dan Mi Note pada tahun ini.

“Tidak ada rencana untuk Max dan Note baru pada tahun ini,” tulis Li Jun di Weibo, seperti dikutip dari GSM Arena, Minggu (23/6/2019).

Kendati demikian, tidak ada penjelasan tentang kemungkinan smartphone Xiaomi Mi Max dan Note untuk tahun depan.

Baca Juga:  Redmi K20 Pro Mendarat 6 Minggu Lagi Di India, Tidak Berubah Nama!

Lebih lanjut, Lei Jun mengungkapkan merek Mi akan terus fokus pada perfoma tinggi yang menggabungkan inovasi terbaru seperti Mi 9, seri Mi Mix, dan seri baru CC.

Sementara untuk Redmi, seri ini dijual dengan harga terjangkau, tapi tetap memiliki berbagai fitur penting yang ada pada smartphone.

“Merek Redmi memiliki kualitas tinggi dan harga yang sangat terjangkau. Smartphone ini fokus pada pasar e-commerce,” ungkap Lei Jun.

Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Redmi 7A Indonesia Full Review

Published

on

By

Redmi 7A sukses memuaskan harapan saya untuk ponsel entry level. Simak ulasan lengkapnya berikut ini

Continue Reading

Trending