Connect with us

Live Action

Film Live Action ‘Umimachi Diary’ dan ‘Bakuman’ borong penghargaan di acara Japan Academy Prize ke-39

Published

on

GwiGwi.com – Pada pagelaran Japan Academy Prize ke-39 jumat lalu, film live action adaptasi dari manga Umimachi Diary dan Bakuman memenangkan berbagai penghargaan.

main

Umimachi Diary mendapat penghargaan Picture of the Year, Director of the Year, Outstanding Achievement in Cinematography, dan Outstanding Achievement in Lighting Direction. Film ini telah rilis pada Juni 2015 dan mendapatkan 1,68 milyar yen pendapatan di bioskop lokal Jepang. Manga original digambar oleh Akimi Yoshida pernah memenangkan penghargaan Manga Taisho dan the Shougakukan Manga.

bakuman-live-action-the-movie-gwigwi-featured

Bakuman mendapatkan penghargaan untuk kategori Outstanding Achievement in Music dan Outstanding Achievement in Film Editing. Selain itu juga mendapatkan Popularity Award, yang mana melalui hasil pilihan para pendengar di program radio All Night Nippon di radio Nippon Cultural Broadcasting. Film ini dibuka pada bulan Oktober lalu dana mendapat 1,76 milyar yen pada pemutaran di bioskop Jepang. Manga ini dikerjakan oleh Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang mana manga ini telah berakhir pada tahun 2012.

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

Penghargaan Newcomer of the Year disabet oleh aktris muda Tao Tsuchiya (Orange), Suzu Hirose(Umimachi Diary), aktor Kento Yamazaki (Heroine Shikkaku) dan Ryousuke Yamada (Ansatsu Kyoushitsu). Anggota grup idol Momoiro Clover Z mendapatkan Popularity Award atas perannya di film drama Maku ga Agaru.

Live Action

Lanjutan live-action Rurouni Kenshin diumumkan rilis musim panas 2020

Published

on

By

GwiGwi.com – Warner Bros. Jepang mengumumkan pada hari Jumat bawa dua film live-action Rurouni Kenshin akan tayang pada musim panas 2020.

Film ini akan menjadi bagian akhir seri film live-action Rurouni Kenshin. Film pertama Jūji Kizu no Nazo (Mystery of the Cross-Shaped Scar), dan film kedua Saikyō no Teki・Enishi (Most Terrifying Enemy – Enishi).

Takeru Satoh akan kembali memerankan Kenshin Himura dan Keishi Otomo akan kembali menyutradarai film ini.

Sebelumnya Emi Takei juga dikabarkan akan kembali memerankan Kaoru Kamiya.

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

Film Rurouni Kenshin sendiri pertama rilis pada tahun 2012 di Jepang, kemudian dilanjut dua sekuel pada bulan Agustus dan September 2014. Film ini sendiri mengumpulkan pendapatan kotor lebih dari USD 160 juta secara internasional.

Continue Reading

Live Action

Review Film Battle Angel Alita

Published

on

GwiGwi.com- Battle Angel Alita merupakan proyek Bersama karya James Cameron dan Robert Rodriguez  yang merupakan adaptasi dari manga Gunm karangan Yukito Kishiro. Proyek yang sebetulnya sudah diumumkan sejak tahun 2003 ini baru bisa diwujudkan pada tahun 2016 dan akan rilis pada 14 Februari 2019 di Amerika Serikat (Indonesia mendapatkan kehormatan bisa menonton lebih awal pd tanggal 5 Februari).


Battle Angel Alita atau singkatnya Alita ber-setting di abad 26, 300 tahun setelah perang besar yang disebut The Fall. Dr. Ido (Christopher Waltz) seorang dokter cybernetic menemukan potongan badan cyborg  di tempat pembuangan Iron City. Cyborg yang kemudian dinamai Alita (diperankan Rosa Salazar) ini berhasil dihidupkan kembali. Alita yang tidak punya ingatan akan dirinya sendiri mulai belajar banyak hal tentang keadaan dunia yang tidak adil, bagaimana penduduk Iron City harus bekerja keras demi Zalem (kota yang melayang di atas Iron City dan tempat tinggal para elit).   Alita juga mengalami bagaimana rasanya jatuh cinta kepada Hugo (Keean Johnson) seorang pemuda yang bercita-cita pindah ke Zalem dan punya koneksi dengan Vector (Mahershala Ali), promotor Motorball yang ingin menangkap Alita sesuai instruksi dari majikannya di Zalem, Nova (Edward Norton).

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

James Cameron dan Robert Rodriguez terlihat berhasil menggabungkan beberapa plot dari manga Gunm menjadi satu cerita yang memuaskan untuk ditonton walaupun ada beberapa modifikasi dari cerita originalnya. Hal lain yang menarik dari Alita adalah adegan-adegan pertarungan  yang memukau dan seru. Namun hal yang mengganjal dari film ini adalah keputusan untuk membuat film ini tidak 100% CGI sehingga jadi timpang melihat Alita yang full CGI dengan mata besar bersanding dengan para pemain yang sepenuhnya manusia dan juga beberapa cyborg dengan muka manusia terasa seperti CGI dari film sci-fi Lawnmowerman.

Akhir kata, Alita merupakan film sci-fi adaptasi yang cukup setia pada manga aslinya dan memuaskan karena bisa melihat perkembangan Alita yang semakin kuat dan semakin dewasa. Film ini juga cocok bagi para penonton awam yang tidak mengikuti manga-nya karena terdapat penjelasan tentang keadaan dunia dan sekelumit latar belakang siapa itu Alita diatur agar tidak merusak plot utama. Segera tonton di bioskop-bioskop pilihan kalian.

Continue Reading

Live Action

Live Actions: ‘4-Gatsu no Kimi, Spica.’ mengumumkan Pemeran Tambahan dalam Filmnya

Published

on

By

GwiGwi.com – Ada yang sedang menantikan film anime ‘4-Gatsu no Kimi, Spica.’? Anda harus bersabar karena film ini ditayangkan pada musim semi 2019.

Namun agar lebih update dengan perkembangan filmnya, situs resmi film tersebut memberikan bocoran akan ada pemeran tambahan. Diantaranya, Igeta Hiroe sebagai Saki Amakawa, Jin Suzuki sebagai Mizuki Otaka, Kana Natsume sebagai Rui Sudo, Azusa Minamiyama sebagai Suzu Konoike, dan Yuno Ohara sebagai Kaeda Tachinbana.

Film anime ini menceritakan tentang seorang gadis SMA yang mengalami banyak hal. Kemudian bertemu dengan 2 anak laki-laki yang saling berlawanan sifat, pendiam dan nakal. Namun biarpun begitu gadis tersebut mendapat pengalaman serta bisa membuat cerita baru dengan keduanya.

Baca Juga:  Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

Continue Reading

Trending