Connect with us

Serial Anime

10 Anime yang bisa Bikin Nangis

Published

on

GwiGwi.com – 10 anime ini punya tingkat kesedihan di atas rata-rata, jadi dijamin bakal membuat kamu nangis. Kisahnya penuh dengan tragedi, tokoh utamanya memiliki perjalanan yang cukup berat sehingga kamu turut merasakan apa yang mereka rasakan. Kebahagiaan mereka adalah hal yang paling kamu tunggu-tunggu.

Jika kamu senang dengan anime dengan plot yang bisa mengaduk-aduk emosimu, 10 anime ini layak masuk ke daftar tontonanmu di waktu senggang.

1. Clannad

Karakter-karakter di Clannad memiliki masa lalu yang menyedihkan. Tokoh utamanya Tomoya Okazaki, pindah ke SMA baru dalam keadaan depresi. Namun bertemu dengan orang-orang baru membuatnya dapat melupakan masa lalu sedikit demi sedikit. Kamu pasti akan merasa simpati dengan apa yang dialami Tomoya dari awal hingga ke akhir cerita.

10-anime-yang-bikin-nangis-clannad

2. Tokyo Magnitude 8.0

Anime ini mengisahkan tentang bencana gempa bumi yang menyerang Tokyo. Tokyo mengalami kehancuran di mana-mana. Sepasang kakak-beradik berusaha mencari tempat yang aman untuk bertahan hidup. Perjuangan mereka pun dipenuhi dengan banyak kematian.

tokyo-magnitude
3. Fullmetal Alchemist

Edward dan Alphonse kehilangan tubuh mereka setelah mencoba membangkitkan kembali ibu mereka yang telah meninggal. Karena tidak siap menghadapi kematian ibu mereka, mereka pun melakukan hal terlarang itu. Setelah percobaan gagal, Ed dan Al kembali bangkit dan berpetualang keluar desanya untuk menemukan cara agar tubuh mereka bisa kembali.

FMA
4. Attack On Titan

Eren Jaeger berniat membunuh semua Titan setelah ibunya tewas dimakan Titan di depan matanya sendiri. Setelah itu, ia bergabung ke dalam Pasukan Penyelidik yang sering mengadakan ekspedisi keluar tembok untuk menyerang Titan. Kehidupan sehari-hari Eren pun dipenuhi dengan orang-orang yang mati demi mencapai kebebasan.

attack-on-titan-
5. Shigatsu wa Kimi no Uso

Baca Juga:  Karakter Hewan Anime yang Paling Unik

Arima Kousei berhenti bermain piano setelah ibunya meninggal. Ia sebenarnya adalah remaja yang sangat berbakat bermain piano dan sering mendapatkan juara di setiap kompetisi. Kematian ibunya meninggalkan trauma mendalam bagi Arima. Lalu ada seorang cewek bernama Miyazono Kaori yang berusaha meyakinkan Arima agar mau bermain piano kembali.

shigatsu
6. Chrono Chrusade

Anime ini berkisah tentang seorang biarawati yang berpetualang untuk melakukan pengusiran setan. Ia dibantu oleh iblis yang berpihak ke manusia saat melaksanakan misinya. Berbagai macam kejadian yang dialami sang biarawati terbilang mengharukan.  Anime ini dikemas dengan pertarungan seru yang penuh dengan tragedi.

chrono-crusade
7. Ano Hana

Kematian Menma, membuat hubungan kelima orang sahabat renggang karena masing-masing merasa bersalah akan peristiwa itu. Namun kehadiran roh Menma mampu membuat mereka berkumpul kembali. Meski pada akhirnya Menma harus kembali ke tempat asalnya.

anohana
8. Mahou Shoujo Madoka Magica

Dari karakternya terlihat seperti anime shoujo biasa, tapi ternyata tidak demikian. Anime ini malah memiliki karakter-karakter yang memiliki masalah hingga membuat mereka depresi. Di setiap episodenya kamu akan merasakan kesedihan mereka.

mahou-shoujo-magika-madoka
9. Elfen Lied

Meski dipenuhi dengan banyak adegan berdarah yang bikin merinding, namun Elfen Lied juga bisa membuatmu menangis. Tokoh utamanya, Lucy memiliki latar belakang yang menyedihkan. Ia selalu sendirian. Sehingga kamu bisa bersimpati sekaligus membencinya karena kesadisannya ketika membunuh orang.

elfen lied
10. Tokyo Ghoul

Kaneki Ken harus menyaksikan berbagai macam kejadian menyedihkan setelah ia berubah menjadi makhluk setengah ghoul. Ia ingin melindungi semua orang yang berharga baginya, namun karena berjuang seorang diri ia selalu berakhir di tempat yang salah. Hampir semua karakter di anime ini memiliki masa lalu yang menyedihkan.

tokyo-ghoul

Serial Anime

Karakter Hewan Anime yang Paling Unik

Published

on

GwiGwi.com – Karakter hewan anime sebenarnya bukanlah yang baru, tapi sepertinya masih sering ada karena penggemar anime tidak bosan-bosannya dengan mereka. Hewan adalah salah satu makhluk yang kehidupannya dekat dengan manusia. Berikut ini adalah karakter hewan anime terbaru yang menyita perhatian para penggemar anime. Mereka adalah hewan yang banyak tingkah, tapi tetap berhasil mengambil hati siapa saja yang melihatnya.

1. Chibi Dragon (Endro!)

Chibi adalah naga mungil yang menggemaskan. Ia milik tokoh utama di anime ini. Meskipun menggemaskan, ia adalah karakter hewan anime yang bisa diandalkan ketika keadaan dalam bahaya. Chibi mampu memakan monster-monster yang berusaha menyerang tuannya. Jadi jangan galak-galak sama dia, karena kalau sudah marah ia tidak ragu untuk memakan orang yang membuatnya marah.

2. Chitose (Okoshiyasu, Chitose-chan)

Chitose adalah penguin yang hobi jalan-jalan di sekitar Kyoto. Selama dalam perjalanan, ia bertemu dengan beberapa macam orang yang sebagian dari mereka akhirnya menjadi temannya. Kamu yang menontonnya akan gemas sendiri karena Chitose selalu berhasil membawa kebahagiaan di tempat-tempat yang ia kunjungi. Menonton anime ini juga akan membuatmu jadi ingin berkunjung ke Kyoto. Setting Kyoto-nya sangat detail.

3. Mozuku (New Game!)

Mozuku adalah karakter hewan anime yang patut kamu perhitungkan juga. Ia adalah seekor kucing tua milik Hazuki. Kerjaannya adalah bermalas-malasan, tapi meski sudah tua dan sering tidur, ia selalu berhasil mengambil hati para teman Hazuki yang terdiri dari cewek-cewek cantik. Mozuku yang gemuk memang kadang cocok dijadikan bantal, tapi ia memang cuma ramah pada manusia yang ramah padanya. Ia juga senang jadi pusat perhatian.

Baca Juga:  Karakter Hewan Anime yang Paling Unik

4. Romero (Zombieland Saga)

Romero adalah anjing zombie yang awalnya mungkin terlihat menyeramkan karena ia akan menggigit siapa saja yang mencoba kabur dari rumah Franchouchou. Rumah tersebut berisikan para idol zombie yang sehari-harinya disibukkan dengan pekerjaan. Mereka jadi sering kelelahan dan ingin bersenang-senang di luar rumah. Karena hal itu terlarang, maka Romero akan dengan sigap menangkap para idol yang berusaha mangkir dari tugas.

5. Morgana (Persona 5: The Animation)

Morgana dikenal sebagai kucing yang serbabisa. Ia memiliki kostum menarik yang sesuai dengan tugasnya yang membantu tokoh utama dalam melaksanakan misi. Ia kadang adalah hewan yang sok tahu, tapi kemampuannya dalam menggunakan beberapa macam senjata tidak bisa diremehkan. Karena itu kamu juga pasti ingin memiliki hewan seperti Morgana.

 

Continue Reading

Serial Anime

Karakter Adik Kecil di Anime yang Paling Difavoritkan

Published

on

GwiGwi.com – Memiliki adik kecil sebenarnya bukanlah hal yang buruk. Apalagi jika adik kecil itu seperti adik-adik kecil di anime ini yang karakternya menggemaskan dan membuatmu selalu ingin melindunginya. Meski begitu mereka juga bisa diandalkan, seperti menolong kakak-kakaknya di masa-masa yang cukup sulit. Kehadiran para adik kecil di anime ini sering mencerahkan suasana yang tadinya suram. Ayo kenalan dengan mereka!

1. Hinata Hoshino (Wataten! An Angel Flew Down to Me)

Hinata Hoshino merupakan adik dari Miyako Hoshino. Suatu hari Hinata membawa temannya untuk bermain ke rumah. Di sana Miyako seperti memiliki dua orang adik menggemaskan dengan karakter yang berbeda. Ketiganya menghabiskan waktu bersama dengan cara-cara yang seru, membuat anime ini asyik ditonton di mood apapun. Hinata juga merupakan adik yang bawel dan meminta ini dan itu, tapi ia selalu ada untuk kakaknya seorang.

2. Raiha Uesugi (Gotoubun no Hanayome)

Raiha Uesugi merupakan adik dari Fuutarou Uesugi yang selalu bisa diandalkan. Fuutarou selain bersekolah, ia juga menjadi tutor bagi lima cewek kembar yang oleh ayah mereka diminta lulus dengan nilai yang terbaik. Fuutarou bersedia menjadi tutor untuk kebutuhkan keluarga. Karena itu pekerjaan rumah jatuh pada adik kecil yang bernama Raiha itu. Raiha bisa memasak dan bersih-bersih walaupun ia seharusnya lebih banyak bermain. Benar-benar adik kecil yang dewasa.

Baca Juga:  Karakter Adik Kecil di Anime yang Paling Difavoritkan

3. Hinata Kawamoto (March comes in like a lion)

Adik kecil bernama Hinata Kawamoto ini membantu teman kakaknya bernama Rei Kiriyama yang terlalu bekerja keras sehingga tidak sempat bermain. Rei merupakan pemain shogi pro walaupun umurnya masih muda, tapi hal itu membuatnya tidak punya banyak teman sehingga hidupnya pun terlihat membosankan. Namun bersama Hinata, Rei jadi merasa terharu karena memiliki adik kecil yang imut ternyata bukanlah hal yang buruk.

4. Sagiri Izumi (Eromanga-Sensei)

Sagiri memiliki masa lalu yang kelam karena orangtuanya meninggal ketika ia masih berumur relatif muda. Namun ia bukanlah cewek yang mudah menyerah. Dengan bakat menggambar yang ditularkan dari ibunya, ia menjadi sosok yang mandiri di usia muda. Itu adalah hal yang mengejutkan baginya ketika baru mengetahui bahwa ia bekerja sama dengan kakaknya dalam membuat sebuah karya.

5. Kaede Azusagawa (Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai)

Kaede merupakan adik dari Sakuta. Ia adalah korban perundungan di sekolahnya sehingga ia lebih senang berada di rumah. Beruntungnya ia memiliki seorang kakak yang perhatian. Ketika ia memiliki cita-cita yang ingin digapai, tentu saja hal tersebut membuat kakaknya bangga, tapi dengan konsekuensi Kaede jadi jarang menghabiskan waktu bersamanya lagi.

Continue Reading

Serial Anime

Karakter Anime dengan Kemampuan Paling Cepat

Published

on

GwiGwi.com – Karakter-karakter di bawah ini disebut-sebut sebagai sosok dengan kemampuan paling cepat. Kecepatan itu ada bermacam-macam, cepat berpikir, cepat berlari, cepat mengambil kartu dan masih banyak lagi. Kecepatan mereka yang di atas rata-rata membuat mereka begitu spesial. Dengan kekuatan itu mereka juga memanfaatkannya untuk hal-hal yang berguna. Yuk, kenalan dengan para karakter yang punya kecepatan paling luar biasa.

1. Fudo Akira (Devilman Crybaby)

Akira tadinya adalah orang yang biasa saja dan tidak memiliki kemampuan yang istimewa. Hingga suatu hari ia berhadapan dengan iblis yang merasukinya dan memberikannya kekuatan yang luar biasa. Akira yang dikenal sebagai pemudia biasa pun berubah menjadi sosok setengah iblis yang kuat. Geraknya yang supercepat juga tidak bisa diremehkan. Dengan kemampuan itu ia menyerang para iblis yang berniat berbuat ulah pada manusia biasa.

2. Kurahara Kakeru (Run with the Wind)

Kakeru memiliki kemampuan paling cepat dalam hal lari. Ia sejak SMA dikenal sebagai atlet berlari. Namun ia kehilangan arah, hingga ketika lulus SMA malah nekat mencuri makanan. Ketika dikejar oleh pemilik makanan itu, ia diselamatkan oleh murid kampus Kansei yang kemudian menawarkannya untuk bergabung dengan klub lari Kansei. Ia lalu mencoba terjun di dunia yang dulu pernah membesarkan namanya.

Baca Juga:  Karakter Hewan Anime yang Paling Unik

3. Iida Tenya (My Hero Academia)

Para pahlawan di My Hero Academia memiliki kemampuan-kemampuan unik yang membuat mereka kuat. Salah satu dari mereka adalah Iida yang punya kemampuan paling cepat dalam apapun. Gerakannya yang cepat memudahkannya mengalahkan lawan-lawan yang dianggap pengganggu. Selain itu tendangan supernya juga tidak bisa diremehkan. Ia salah satu murid yang mendapatkan nilai kekuatan tinggi di sekolahnya.

4. Ayase Chihaya (Chiyafuru)

Chihaya adalah sosok cewek yang berisik dan sangat pintar bermain karuta. Permainan karuta adalah kartu berisi puisi-puisi khas Jepang yang harus ditemukan oleh para pemainnya dengan cepat. Kemampuan penglihatan yang Chihaya yang bagus membuatnya bisa bertindak dengan cepat dalam memilih kartu yang benar. Kemampuannya ini membuat Chihaya sering mendapatkan juara di pertandingan karuta yang hanya orang tertentu paham dengan permainannya.

5. Saitama (One Punch Man)

Saitama dikenal sebagai sosok dengan kemampuan paling cepat di segala bidang. Ia memang pahlawan yang serbabisa dan tidak terkalahkan sampai-sampai membuat lawannya iri. Malah gerakannya yang cepat itu kadang tidak masuk diakal karena ia mendapatkannya dalam kurun waktu tiga tahun saja.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending